Berita

Karya Wisata SDIT Qardhan Hasana Banjarbaru Ke Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 17 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 100 anak SDIT (Sekolah Dasar Islami Terpadu) Qardhan Hasana Banjarbaru beserta para guru dan orang tua murid mengadakan kunjungan ke Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (15/4). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat tentang TNI Angkatan Udara.

 

Rombongan anak-anak SDIT Qardhan Hasana Banjarbaru yang berjumlah 100 anak ini didampingi 30 orang guru pembimbing, dipimpin kepala sekolah Ibu Nur Hidayah dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi dan Kasubsi Potdirga Lanud Sjamsudin Noor Letda Lek Suwaji. Menurut kepala sekolah SDIT Qardhan Hasana maksud kunjungannya ke Lanud Sjamsudin Noor ini adalah untuk mengenal lebih dekat tentang TNI Angkatan Udara, baik dari sisi profesi / pekerjaan, jenis pesawat yang dimiliki, baju seragam yang dipakai TNI AU maupun sebagai wahana rekreasi bagi anak. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari materi pelajaran yang didapat dikelas tentang materi pelajaran, pekerjaan, profesi dan rekreasi.

 

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi berkesempatan memberikan informasi sekilas tentang TNI AU baik tentang keberadaan Lanud Sam serta TNI AU secara umum. Sementara itu Kasubsi Potdirga dihadapan anak-anak SDIT Qardhan Hasana Banjarbaru menjelaskan seputar tentang TNI AU mulai dari rekrutmen, satuan-satuan yang ada di dalamnya serta tugas dan fungsi TNI AU secara keseluruhan, jenis-jenis pesawat, fasilitas pendukung penerbangan seperti taxi way, apron, menara PLLU dan kantor Base Ops.

Baca juga:  Siswa TK Angkasa Lanud Supadio Jalani Rikkes

 

Anak-anak SDIT Qardhan Hasana Banjarbaru sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan Letda Lek Suwaji, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan seperti; jenis-jenis pesawat yang dimiliki TNI AU itu ada berapa ? Bahan bakar pesawat itu apa ? Dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak, semua pertanyaan dijawab dengan baik. Acar juga diselingi dengan pemutaran video sekilas tentang kehidupan Taruna AAU dan kegiatan TNI AU secara keseluruhan.

 

Seusai memberikan penjelasan kepada anak-anak SDIT Qardhan Hasana dilanjutkan dengan melihat-lihat pesawat di Hanggar JAT Lanud Sjamsudin Noor dilajutkan rekreasi makan bersama di lapangan Wisata Bandara Lanud Sjamsudin Noor sambil menikmati pemandangan yang menarik dengan adanya Back Ground parkir pesawat terbang (Apron) serta landasan pacu Bandara Syamsudin Noor sehingga kita dapat melihat indahnya pesawat pada waktu Takeoff dan landing.

 

Acara ditutup dengan pemberian cindramata yang secara simbolik dari Ibu Kepala Sekolah kepada Komandan Lanud Sam dan dilanjutkan dengan foto bersama

Baca juga:  Soliditas TNI Angkatan Udara Kepada SMA N 1 Banda Aceh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel