Berita

Karya Wisata SDN Banua Anyar 10 Banjarmasin Ke Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 12 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menjelang libur sekolah, Lanud Sjamsudin Noor kedatangan tamu dari SDN Banua Anyar 10 Banjarmasin. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan para siswa-siswi sekalian tentang TNI AU dan olahraga Kedirgantaraan. Mengawali kunjungan tersebut para siswa disuguhkan film-film tentang Akademi Angkatan Udara dan film-film tentang TNI Angkatan Udara serta tentang kegiatan olahraga Kedirgantaraan.

 

Rombongan siswa yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN Banua Anyar 10 Banjarmasin, Bapak Mulkidi, Spd diterima langsung oleh Kapten Tek Gusti Rizhan Sayuti yang mewakili Komandan Lanud Letkol Pnb Singgih Hadi diruang rekreasi Lanud Sjamsudin Noor, Senin (28/12). Selanjutnya para siswa juga mendapat penjelasan tentang keberadaan TNI AU mulai dari rekrutmen sampai tugas TNI AU.

 

Pada kesempatan yang sama Lettu Tek Azhar Effendi selaku Kasi Binpotdirga juga menjelaskan tentang jenis-jenis pesawat dan jenis-jenis pesawat Aeromodeling seperti Free Flight Glader A.2, jenis pesawat Controline Combat, jenis Remote Control Wing Trainer Cassa dan Pix, kegiatan kunjungan semakin semarak dengan diselingi yel-yel dari para siswa dan menyanyikan lagu-lagu yang dimiliki SD tersebut. Antusias siswa juga terlihat besar dengan banyaknya siswa yang bertanya baik tentang cara menjadi prajurit TNI AU maupun tentang jenis-jenis pesawat yang sudah dijelaskan.

Baca juga:  LOMBA KAROKE DI LANUD SIM

 

Acara juga dilanjutkan menuju Hanggar Aeromodeling yang berada di lingkungan Bandara Sjamsudin Noor. Disana para siswa juga diperkenalkan tentang Paraglader, Gantole, Paramotor dan banyak lagi. Para siswa dan guru-guru juga berkesempatan bertanya jawab dan mendokumentasikan.

 

Mengakhiri kegiatan tersebut Kepala Sekolah selaku ketua rombongan memberikan cendramata dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Lanud Sjamsudin Noor, Kepala Sekolah juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin yang juga dapat menambah wawasan para siswa tentang TNI AU dan Kedirgantaraan serta menimbulkan minat para siswa untuk dapat bergabung menjadi prajurit TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel