Berita

KAS KOHANUDNAS PIMPIN UPACARA BENDERA 17-AN DI MAKOHANUDNAS

Dibaca: 5 Oleh 18 Jul 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol memimpin Upacara Bendera 17-an yang diikuti oleh anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I di Lapangan Apel Makohanudnas, Rabu( 17/7).

Pada sambutan tertulis Panglima TNI, yang dibacakan Kas Kohanudnas dikatakan, bahwa akibat konflik yang terjadi di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara mengakibatkan geo-politik, geo-ekonomi dan arsitektur kawasan juga terus berubah dan berkembang dari masa ke masa, yang tidak jarang berpengaruh kepada geo-politik dan geo-ekonomi serta kondisi sosial nasional. Untuk itu, Panglima menekankan kepada seluruh prajurit TNI agar senantiasa mencermati perkembangan situasi keamanan regional dan nasional, serta perkembangan pembangunan di daerah masing-masing, dengan terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, guna mengantisipasi setiap perkembangan yang dapat mengganggu proses pembangunan.

Lebih lanjut dikatakannya, menyikapi perkembangan situasi keamanan nasional pada kondisi tertib sipil, dalam kaitan penanganan konflik sosial, tugas perbantuan TNI kepada Polri, telah diatur sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Gunakan Inpres Nomor 2 Tahun 2013 tentang penanggulangan gangguan keamanan dalam negeri sebagai landasan menyusun rencana aksi mulai dari pencegahan hingga pemulihan pasca konflik. Sinkronkan dengan kesepakatan bersama MOU TNI- Polri Tahun 2013 tentang Perbantuan TNI kepada Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus sebagai rujukan membangun sinergitas TNI-Polri dalam penanganan konflik social, sehingga tidak ada keraguan yang menghambat dalam pelaksanaan tugas, baik teknis maupun prosedural, tegasnya.

Baca juga:  RATUSAN PRAJURIT TNI DI MAKASSAR SUMBANG DARAH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel