Berita

Kas Kohanudnas terima Perwira Penerbang Wing I Lanud Halim

Dibaca: 22 Oleh 19 Jul 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di ruang loby atas Makohanudnas Kepala Staf Kohanudnas (Kas Kohanudnas) Marsma TNI Chaerudin Ray didampingi Kepala Keuangan (Kaku) Kolonel Adm Latif menerima orentasi tuju perwira penerbang wing I Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan perwira pendampingi Lettu Pnb Rezha Wibowo H, Senin, (18/7). Tuju perwira penerbang tersebut merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2009, dan lulusan Sekolah Penerbang (Sekbang) angkatan 82, mereka akan bertugas di Skadron Udara 31 dua orang, skadron udara 2, dua orang dan skadron udara 17 tiga orang.

Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray pada kesempatan tersebut mengatakan, Kohanudnas kohanudnas melaksanakan tugas sepanjang tahun hal tersebut sesuai dengan tugas dan tangungjawab yang diberikan pemerintah. Dalam mengamankan wilayah udara nasional tersebut, kohanudnas dibantu oleh 4 Komando Sektor Pertahanan udara Nasional (Kosekhanudnas), masing – masing kosekhanudnas beserta Satrad akan mengamankan wilayah udara sesuai tanggungjawabnya. Selain itu Kas kohanudnas juga memberikan penjelasan tentang jenis dan bentuk latihan yang dilaksnakanakan oleh Makohanudnas dan Kosekhanudnas hal ini penting bagi para perwira penerbang itu sendiri karena pada saatnya nanti mereka pelaku-pelaku latihan tersebut.

Baca juga:  Wasrikkap Itjenau Bentuk Perhatian dan Pembinaan Satuan

Menurut perwira pendamping Lettu Penerbang Rezha Wibowo H maksud dan tujuan orentasi ini adalah untuk mengenal dan mengetahui satuan samping yang ada dilingkungan lanud halim perdanakusuma, sekaligus meningkatkan pengetahuan para perwira tersebut sebagai bekal awal dalam melaksanakan tugas di skadron uadara masing-masing. Seusai menerima penjelsan dilanjutkan peninjauan langsung ke Popunas tempat pemantauan penerbangan, Sementara itu dihari yang sama telah dilaksanakan penataran.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel