Berita

KAS KOOPSAU I BUKA TMMD KE-79 DI TJ PRIUK JAKUT

Dibaca: 2 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Kas Koopsau I) Marsekal Pertama TNI T. Djohan Basyar bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-79, dilapangan Sarana Olahraga (SOR) Sunter Jaya di Jalan Danau Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priuk Jakarta Utara, Selasa (21/8).

 

Upacara tersebut dihadiri pejabat pemerintah daerah dan para komandan satuan TNI wilayah Jakarta Utara antara lain Sekretaris kotamadya Jakarta Utara Drs. H. Asril Ilyas, MSi, Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Arh Nisan Setiadi, Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Kav Sayhid, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. Bertindak selaku Komandan Upacara (Dan Up) Kasdim 0502 Mayor Arh Sudirman. Sedangkan peserta upacara terdiri dari 1 SSK dari kelompok TMMD ke-79, 1 SST dari KODIM 0502/JU, 2 SST dari Yon Arhanudse/6, 2 SST dari Lantamal 2, 1 SST dari Polres Metro Jakarta Utara, 1 SST Korsik dari Makoopsau I, 1 SST dari Wanra, Linmas dan FKPPI/ PPM. Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen, dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Baca juga:  Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Pimpin Sertijab Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati

 

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kas koopsau I dalam pembukaan TMMD tersebut, Panglima Kodam Jaya mengatakan bahwa program TMMD dilaksanakan sebagai upaya membantu mempercepat pembangunan didaerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

“Dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, sehingga siap menghadapi berbagai hakekat ancaman”, tegasnya.

 

Pangdam Jaya juga memberikan beberapa pedoman penting yang harus diperhatikan oleh seluruh prajurit TNI se-Garnizun Tetap I/ Jakarta, yang mendapat kehormatan mengikuti TMMD ke 79 sebagai wujud darma bakti TNI, antara lain; laksanakan kegiatan TMMD sebagai suatu tugas mulia, jiwa korsa antara sesama prajurit agar dapat menjadi teladan membangun solidaritas bangsa, kehadiran TNI dapat menjadi sumber inspirasi kepedulian sosial, kenali dan hargai adat-istiadat setempat, utamakan skala prioritas, laksanakan evaluasi secar berkesinambungan, dan selama bergaul dengan masyarakat tetaplah berpedoman pada 8 wajib TNI.

 

Pada kesempatan tersebut Kas Koopsau I memasang tanda pita dan menyerahkan peralatan kerja kepada salah seorang perwakilan peserta TMMD, sebagai tanda kegiatan tersebut dimulai. Kegiatan pelaksanaaan TMMD kali ini dilaksanakan di lima wilayah sasaran yakni didaerah Koja, Penjaringan, Tanjung Priuk, Kepulauan Seribu dan Cilincing.*** (Pen Koopsau I)

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL PIMPIN WANJAK UKP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel