Berita

Kas Koopsau II Pimpin Upacara HUT Ke-69 TNI AU Di Makassar

Dibaca: 1 Oleh 09 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upacara parade memperingati hari jadi ke-69 TNI Angkatan Udara, di kota Makassar, Sulawesi Selatan, dilaksanakan pada hari Kamis 9 April 2015 di Appron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, dalam suasana sederhana namun penuh khidmat. Upacara yang melibatkan lebih dari 650 prajurit TNI AU, yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dihadiri para pejabat Makoopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin dan pejabat Kosekhanudnas II.

Upacara dipimpin langsung oleh Kas Koopsau II Marsma TNI Dody Trisunu, Bertindak sebagai Komandan upacara yaitu Komandan Detasemen Hanud (Dan Den Hanus ) 472 Paskhas Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Psk Iwan Setiawan. ST , Lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1996. Untuk komposisi pasukan, terdiri dari tiga Batalyon, masing-masing Batalyon I, terdiri dari 1 Kompi Pamen gabungan dan Satu kompi Pama gabungan, Batalyon II, terdiri 1 Kompi Bintara/Tamtama Pomau gabungan, 1 Kompi Bintara/Tamtama Lanud Sultan Hasanudin (Air Crew) dan 1 kompi Batalyon 466 Paskhas. Untuk Batalyon III, terdiri dari 1 Kompi Bintara/Tamtama Lanud Sultan Hasanuddin, 1 Kompi Bintara/Tamtama gabungan Koopsau II, 1 kompi gabungan Pns dan Kosekhanudnas II.

Baca juga:  Mantar Paragliding XC Open 2017 Resmi Dibuka

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam Amanat tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara Kas Koopsau II Marsma TNI Dody Trisunu, mengatakan bahwa ”Dengan semangat peringatan HUT TNI AU ke-69, kita berharap bisa memunculkan pemikiran, inspirasi baru membawa upaya-upaya baru didalam mendorong TNI AU untuk lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat. Pada sisi lain, revolusi mental dalam interoperabilitas pada tataran menajemen administrasi akan menjadi hal yang sangat penting dalam mendukung Program Clean Governance And Good Government yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam konteks Reformasi Birokrasi Khususnya transparasi dan akuntabilitas pelaksanaan penggunaan anggaran dalam pemenuhan kebutuhan Alutsista TNI Angkatan”.

Sementara Ketua Panitia HUT ke-69 TNI AU di Makassar, Aspers Kas Koopsau II Kolonel Pnb Tri Bowo B. Santoso mengatakan bahwa pelaksanaan upacara parade ini merupakan puncak rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun ke-69 Angkatan Udara, setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan pekan disiplin, bakti sosial berupa donor darah, serta ziarah rombongan ke taman makam pahlawan Panaikkang Makassar pada tanggal 8 April 2015. Usai upacara Parade, seluruh prajurit TNI AU mengikuti acara syukuran yang dilaksanakan di gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanudin.

Baca juga:  Sosialisasi TWP Dan Virtual Account Di Lanud Iswahjudi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel