Berita

KAS KOOPSAU II TERIMA KUNJUNGAN KARBOL AAU

Dibaca: 9 Oleh 13 Sep 2011Tidak ada komentar
KAS KOOPSAU II TERIMA KUNJUNGAN KARBOL AAU
#TNIAU 

Kepala Staf (KAS) Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, MM menerima kunjungan kehormatan 124 Karbol (Taruna) tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) di ruang Balariallaka Makoopsau II, Makassar, Selasa (13/9). Hadir mendampingi Kas Koopsau II, para Asisten dan pejabat Koopsau II.

Kedatangan seratus dua puluh empat Karbol AAU tingkat IV yang didampingi Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sugihardjo ke Makoopsau II Makassar merupakan bagian dari kegiatan latihan ”Cakra Wahan Paksa” tahun 2011, yang dilaksanakan secara maraton ke satuan-satuan Angkatan Udara, sebelumnya dihari yang sama di Lanud Sultan Hasanuddin dan Kosekhanudnas II Makassar.

Latihan “Cakra Wahana Paksa” bagi para Karbol AAU merupakan salah satu implementasi dari berbagai pengetahuan yang didapat selama mengikuti pendidikan, baik dibidang matra udara maupun mengenal satuan-satuan atau komando utama di jajaran TNI Angkatan Udara, tegas Marsma TNI Sugihardjo. Saat menerima Karbol AAU, Kas Koopsau II, Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, MM, selain memaparkan tentang sejarah, struktur organisasi, tugas pokok, fungsi dan peran Koopsau II, wilayah dan satuan jajaran, alutsista serta kemampuan Koopasu II, juga tak lupa berpesan kepada para Karbol AAU “sebagai calon pemimpin Angkatan Udara maupun TNI di masa mendatang, agar setelah menjadi Perwira TNI AU, para Karbol tetap menjunjung tinggi disiplin serta berkepribadian yang baik”, pinta Kaskoopsau II.

Baca juga:  UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LANUD TARAKAN

Dikatakan, sebagai perwira muda, biasanya para Karbol akan larut dalam kegembiraan. Bila tidak disikapi dengan kedewasaan, tidak menutup kemungkinan mereka akan terjebak dalam euforia sempit yang dapat menggiring pada tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Setelah dari Makoopsau II, para Karbol AAU juga akan mengunjungi beberapa satuan TNI/Polri yang ada di Makassar dan diakhiri kegiatan Marching Band di sekitar anjungan pantai Losari Makassar. Demikian Penkoopsau II menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel