Berita

Kas Koopsau II Tinjau Pembangunan Rumdis di Lanud Abd

Dibaca: 9 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kas Koopsau II Marsma TNI Donny Ermawan di dampingi Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M.,  meninjau pembangunan rumah dinas bagi anggota Lanud Abd Saleh yang letaknya berada di perumahan Jatayu Abd Saleh, Jum’at (9/9).

Dalam peninjauannya Kas Koopsau II mendapat penjelasan dari Kasi fasint Letkol Sus Fauzi, ST. MT. Pembangunan ini direncanakan akan selesai dalam waktu 5 bulan kedepan. Diharapkan, nantinya dapat membantu mengatasi masalah perumahan dinas khususnya bagi anggota Paskhas Lanud Abd yang belum menempati rumah dinas.

“Rumah Dinas (Rumdis) ini dibangun untuk anggota Lanud Abd Saleh mengingat masih banyak anggota yang masih kontrak atau menyewa di luar. Sekitar 40 persen anggota belum bisa difasilitasi dengan rumah dinas”, jelas Danlanud Abd kepada Kas Koopsau II. Oleh karena itulah Lahan seluas dua hektar ini akan berdiri rumah tipe 45 sebanyak 22 Unit atau 11 kopel. Selain rumah akan dibangun juga jalan, fasilitas umum, serta RTH (Ruang Terbuka Hijau). Beberapa pohon besar yang sudah ada di lokasi tersebut tidak akan di tebang karena untuk penghijauan.

Baca juga:  TNI dan TUDM Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Danlanud Abd menjelaskan, tempat tinggal yang tersentral dan didalam lingkungan Lanud Abd. Saleh ini akan memudahkan untuk mengerakkan pasukan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan Negara, kata Danlanud Abd saat menyaksikan beberapa rumah yang sudah berdiri di lahan tersebut. Menurutnya, apabila tempat tinggal para prajurit jauh dari Lanud Abd, maka akan menjadi sulit di dalam mengerakkan pasukan, untuk itulah Rumdis ini di bangun.

Usai meninjau Rumdis, Kas Koopsau II melanjutkan peninjauannya ke Mes Wira yang ada di dalam ring 2 Lanud Abd Saleh. Semua bangunan mes tak luput dari pandangan Marsma Donny. Mes Wira ini digunakan oleh para Perwira yang masih bujangan sehingga dibutuhkan kenyamanan dan keindahan yang tentunya akan mempengaruhi kejiwaan para Perwira. Jika tempat tinggal para pemimpin TNI itu nyaman maka akan berpengaruh pula pada kinerjanya di dalam berdinas.

Setelah puas meninjau mes Wira, Kas Koopsau II melakukan kunjungan ke Rumah Sakit (Rumkit) “dr. Munir” Lanud Abd Saleh. Kedatangannya diterima langsung oleh Ka Rumkit Letkol Kes dr. Ari Putriani, Sp.PK. di ruang kerjanya. Kemudian dr. Ari mengajak rombongan Kas Koopsau II dan Danlanud Abd menuju ke ruang poli umum, anak, gigi dan ruang laboratorium. Kas Koopsau II juga menengok beberapa pasien yang dirawat di Rumkit Lanud Abd dan menyempatkan berbincang-bincang dengan para pasien yang menanyakan perihal sakit yang diderita para pasien.

Baca juga:  Lanud HLO Gelar Do’a bersama untuk peringati ke-72 HUT TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel