Berita

Kas Koopsud II Selaku Dansatgas Pam Bandara G20 Kenyamanan Delegasi Menjadi Utama

Dibaca: 31 Oleh 14 Nov 2022November 15th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20221115 WA0013
#TNIAU 

IMG 20221115 WA0013TNI AU.  Kepala Staf Komando Operasi Udara II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B., selaku Komandan Satgas Pam Bandara / Pelabuhan / Pangkalan TNI terus melaksanakan koordinasi dalam rangka menjamin keamanan area bandara sebagai tempat kedatangan Pesawat para Delegasi Tamu Negara dan pendukungnya di Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sabtu, (12/11/2022).

Kas Koopsud II selaku Dansatgas Pangamanan Bandara (Pam Bandara) dalam keterangannya menegaskan, Satuan tugas (Satgas) Pam Bandara bekerjasama dengan pihak-pihak dan instansi terkait telah melaksanakan koodrinasi secara ketat serta mengatur mekanisme pengamanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dengan membagi tiga ring pengamanan, di wilayah VVIP, Kedatangan Reguler, dan Luar Bandara.

“Kami yakinkan bahwa keamanan disini telah kami duduki dan kuasai, sesuai arahan Panglima TNI bahwa disamping keamanan tetap memprioritaskan dengan memberikan Security (Keamanan) dan Hospitality (Kenyamanan) terbaik kepada Tamu Negara yang akan menghadiri KTT G20.” Ungkap Kas Koopsud II.

“Penyesuaian operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai ditujukan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan KTT G20 Bali, terutama pada aspek keamanan, keselamatan, dan kelancaran penanganan penerbangan para delegasi.”, tegas Kas Koopsud ll.

Baca juga:  Danlanud Smo : “ Ikuti Dan Taati Semua Peraturan serta Tata Tertib Yang Berlaku Di Lingkungan Lembaga Pendidikan”

Lebih lanjut Kas Koopsud II menyampaikan, Dalam mendukung tugas tersebut Satgas Pam Bandara mengerahkan 1400 personel dalam menjamin keamanan dan kenyamanan para Delegasi dan tamu-tamu lainnya.

“Pada area pengamanan Ring Satu, Satgas Pam melaksanakan mengamankan di objek VVIP menyambut kedatangan para Kepala Negara G20. Ring dua di sekitar set bandara kami blok dengan pasukan gabungan TNI, Polri, BIN dan Intasi terkait. Ring ketiga di luar bandara yang berpotensi akan adanya kontak langsung dengan masyarakat umum.” Jelas Kas Koopsud II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel