Berita

KASAU : 12 TARUNI AAU JALANI PENDIDIKAN INTEGRATIF

Dibaca: 40 Oleh 27 Agu 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tahun Anggaran 2013, TNI Angkatan Udara sudah menerima dan mendidik perwira Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dari jalur Akademi Angkatan Udara (AAU), dimana sebanyak 12 calon Taruni saat ini sedang menjalani pendidikan integratif di Akademi Militer (Akmil) Magelang bersama dengan calon Taruni ketiga angkatan.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya pada peringatan ke-50 HUT Wara, yang dibacakan Wakasau Marsdya TNI Sunaryo di Mabesau Cilangkap. Senin (26/8).

Dikatakan, saat ini prajurit Wara tercatat sebanyak 1592 orang, terdiri dari 656 perwira dan 936 bintara. Secara kualitas jumlah itu masih jauh dari ideal, karena baru memenuhi empat persen dari seluruh kebutuhan, untuk dapat memenuhi jumlah ideal agar dapat mengisi berbagai penugasan adalah tujuh persen, ujarnya.

TNI Angkatan Udara pertama kali merekrut prajurit wanita pada tahun 1963, dan sejak saat itu TNI AU telah mengambil keputusan untuk terus merekrut wanita dalam jajaran prajurit TNI AU. Prajurit Wara mampu membuktikan kualitas dirinya dalam setiap penugasan.

Baca juga:  PERINGATAN HUT KE-53 PIA ARDHYA GARINI DI LANUD SUPADIO

Catatan prestasi yang diukir oleh prajurit Wara dalam berbagai penugasan cukup beragam, baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan beberapa tahun terakhir ini prajurit Wara juga telah dilibatkan dalam berbagai misi perdamaian PBB di daerah konflik berbagai belahan dunia. Hal ini sangat membanggakan sekaligus menjawab keraguan akan kemampuan prajurit Wara dalam mendukung tugas-tugas operasi militer.

Disadari betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit Wara, karena disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit Wara juga dituntut mampu berperan sebagai istri dan ibu yang baik bagi keluarganya. Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas akan menjadi tidak bermakana jika prajurit Wara tidak mampu membina dan mendidik putra-putrinya menjadi generasi yang berguna, ungkap Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel