Berita

Kasau: 2010 Tanpa Accident

Dibaca: 6 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat mencanangkan tidak terjadi accident dalam satu tahun kedepan. Sedangkan sasaran jangka panjang adalah menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai the first class air force. Penekanan tersebut disampaikan Kasau pada Apel Khusus di Mabesau Cilangkap, Senin (4/1), yang diikuti seluruh pejabat TNI AU, perwira, bintara, tamtama dan PNS.

 

Lebih lanjut dikatakan, penetapan sasaran ini tentu menanggung resiko dan konsekuensi yang tidak ringan. Oleh sebab itu, TNI AU harus berani mempertaruhkan seluruh dedikasi, loyalitas, komitmen dan kerja keras untuk mencapainya.

 

Kasau juga menetapkan tiga langkah strategi untuk mencapai sasaran tersebut: Pertama, Road Zero Accident yang harus dipegang teguh dilaksanakan secara konsisten. Kedua, perkuat kepemimpinan dan manajemen, terutama disatuan-satuan udara yang bersinggungan langsung dengan tugas operasional. Ketiga, Keselamatan Terbang dan Kerja merupakan harga mati yang harus senantiasa dipelihara dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Permasalahan utama yang dihadapi TNI AU di masa mendatang adalah keterbatasan dukungan anggaran yang dapat berpengaruh pada aspek perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasan setiap kegiatan pembinaan. Untuk menghadapi hal ini, TNI AU harus tetap optimis karena sesungguhnya anggaran hanya merupakan bagian kecil dari keberhasilan pelaksanaan tugas. Kualitas SDM lebih dominan dalam menentukan tingkat keberhasilan tugas, tegas Kasau.

Baca juga:  Mayor Lek Soegeng DanSathar 22 Yang Baru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel