Berita

Kasau Ajak Buka Bersama 1000 Anak Yatim Piatu

Dibaca: 62 Oleh 30 Mei 2018Tidak ada komentar
Kasau Ajak Buka Bersama 1000 Anak Yatim Piatu
#TNIAU 

TNI AU.    Lanud Halim Perdanakusuma – Dispenau (28/5). Memasuki hari ke-12 puasa Ramadhan 1439 H, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., melaksanakan buka puasa bersama dengan anak Yatim Piatu, di hanggar Skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, (28/5).

Sebanyak seribu anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Jakarta, dihadirkan untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan para prajurit TNI AU. Tampak hadir Wakil Kasau (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Wieko Sofyan, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kabasarnas Marsdya TNI M.Syaugi, Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar serta pejabat teras TNI AU lainya.

Sebelum buka bersama, acara diawali pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan ceramah hikmah puasa oleh ustadz KH. Anwar Sanusi.

Dalam ceramahnya, KH. Anwar Sanusi menyatakan keistimewaan ibadah puasa. Menurutnya, salah satu kedasyatan ibadah puasa adalah mampu menghapus dosa-dosa manusia yang telah lalu.

Dijelaskan, perkara lain yang juga menjadi syarat diampuni dosa seseorang adalah doa dan keridhoan orang tua.

Baca juga:  Mahasiswa UNHAS Latihan SAR di Batalyon 466 Paskhas

“Keridhoan Allah SWT juga sangat bergantung keridhoan kedua orang tua yang menjadi perantara dihapusnya dosa-dosa manusia” ujar KH. Anwar Sanusi.

Sementara Kasau dalam sambutannya mengatakan, bagi umat Islam, bulan suci ramadhan harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperbanyak jalinan silaturahmi.

Ditambahkan, bulan suci Ramadhan juga mengandung pesan dan gemblengan yang sangat relevan dengan kehidupan prajurit, baik, dalam konteks kedinasan maupun kehidupan sebagai anggota masyarakat, guna melatih mental prajurit menjadi insan yang tangguh.

“Melalui momentum buka bersama, kita implementasikan hikmah puasa dalam kehidupan sehari-hari guna peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel