Berita

Kasau Ajak Personel TNI AU Mengetahui Banglingstra Terkini

Kasau Ajak Personel TNI AU Mengetahui Banglingstra Terkini
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat memimpin upacara bendera tujuh belasan bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Senin, 17/02 berlangsung aman, lancar dan khidmad.

Danlanud Abd Saleh dalam membacakan Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU)  Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. menyampaikan “Sebagai garda terdepan bangsa Indonesia, TNI Angkatan Udara harus mampu melihat berbagai permasalahan  dari sudut pandang pertahanan, sekaligus menyiapkan worst-case scenario yang mungkin timbul dari berbagai isu tersebut. Secara khusus, saya ingin membahas dua isu yang menjadi perhatian utama dunia dalam beberapa dekade terakhir, dan juga penting untuk kita pahami sebagai insan dirgantara”.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, “Musibah banjir, tanah longsor, erupsi gunung berapi, gempa bumi, dan tsunami, menjadi semakin rentan terjadi. Artinya kesiapan TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang, akan menjadi hal yang krusial dalam mengatasi berbagai bencana alam tersebut.  Untuk itulah, dalam pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Udara ke depan, kita fokuskan pada penanganan kebakaran hutan dan lahan, teknologi modifikasi cuaca, kemampuan medis, water container bombing, dan berbagai kemampuan lainnya.

Baca juga:  Perwira TNI AU Naik Pangkat PATI

“Semakin dunia bergantung pada teknologi digital, maka semakin besar dampak cyber attacks terhadap digital failure yang dapat menghancurkan organisasi.  Tidak ada cara lain, selain totalitas TNI Angkatan Udara untuk mengambil manfaat dari teknologi tersebut. Untuk itulah, pengembangan kekuatan alutsista udara ke depan tidak menitikberatkan pada platform-centric, melainkan network-centric. Termasuk juga rencana pembentukan Satuan Cyber, yang salah satu tugasnya adalah untuk meningkatkan cyber awareness para prajurit TNI Angkatan Udara, sehingga dapat  membendung dampak negatif dari teknologi tersebut”, tambah Kasau.

Di akhir sambutannya Kasau meminta seluruh personel TNI Angkatan Udara untuk bekerja secara profesional sesuai tugas keahliannya, militan tanpa pamrih, dan inovatif dalam menghadapi segala tantangan tugas yang tidak semakin ringan. “Yakinlah, dengan bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan bekerja keras, pengabdian kalian akan mendapatkan balasan terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, jelas Kasau.

Turut hadir  dalam upacara bendera Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza Ranesa R. Sastranegara, S.Sos.,M.A.P., para komandan satuan, pejabat staf, para perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abd Saleh serta insub (Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, GPP 5 dan Sesa Abd Saleh).

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Gelar Olah Raga Bersama

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel