TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau: Akreditasi Paripurna, Wujud Pengakuan Pemerintah Terhadap RSAU dr. M.Salamun

By 25 Aug 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-08-24_at_17.53.46__1_

TNI AU.    Bandung-Dispenau (24/8). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menegaskan, diterimanya sertifikat akreditasi paripurna ke-2 oleh Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M.Salamun Bandung, sebagai wujud nyata pengakuan pemerintah dan masyarakat terhadap kinerja rumah sakit tersebut.

“Predikat Bintang 5 meliputi kelengkapan fasilitas, standar pelayanan, dan kebersihan menjadi bukti nyata RSAU dr. M.Salamun memang layak mendapat akreditasi,” demikian ditegaskan Kasau pada acara penyerahan sertifikat akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kepada RSAU dr. M. Salamun yang berlangsung di Ruang Serba Guna RSAU dr. M. Salamun, Bandung, Jum’at (24/8/2018).

Kasau menjelaskan, keberadaan RSAU dr. M. Salamun dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga TNI AU dan masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya telah mendapatkan pengakuan positif dari masyarakat maupun pemerintah.

“Adanya pemberian penghargaan ini, juga terkandung tanggung jawab yang besar bagi RSAU dr. M. Salamun untuk selalu mempertahankan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” ujar Kasau.

Bersamaan dengan penerimaan akreditasi, juga dilaksanakan peletakan batu pertama renovasi gedung rawat inap kelas III, peresmian Cathlab dan renovasi IGD oleh Kasau. Selain itu turut diresmikan juga Tempat Penitipan Anak (TPA) RSAU dr. M. Salamun oleh Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

Pembangunan dan pengembangan fasilitas ini, menurut Kasau sebagai jawaban atas prestasi sebuah rumah sakit yang harus terus diimbangi dengan kesempurnaan fasilitas guna meningkatkan pelayanan kesehatannya.

“Dengan prestasi dan kelengkapan fasilitas, diharapkan RSAU dr. M. Salamun mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI beserta keluarganya dan masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya,” harap Kasau.

Dalam kesempatan ini Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim KARS atas survei dan masukannya sehingga RSAU dr. M. Salamun dapat meraih predikat lulus paripurna.

Demikian juga kepada Pemprov Jawa Barat, Kasau memberikan apresiasi atas bantuan dana hibah dalam pembangunan gedung rawat inap, juga kepada PT. Siklus Hidup Sejahtera atas kerja samanya pada pembangunan fasilitas Cathlab.

Sementara itu Pj. Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan menyampaikan keberadaan RSAU dr. M. Salamun memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya di sekitar Bandung, baik Bandung Raya, Kabupaten Bandung maupun Cimahi dan sekitarnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna beserta pengurus pusat, Wadan Sesko TNI, pejabat Mabesau, para komandan satuan di wilayah Bandung, Sekretaris Eksekutif KARS dan para mantan Ka RSAU dr. M. Salamun.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau: Akreditasi Paripurna, Wujud Pengakuan Pemerintah Terhadap RSAU dr. M.Salamun