Berita

Kasau Apresiasi JAPL di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 12 Oleh 01 Jul 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna meresmikan Jupiter Air Power Lounge (JAPL) di area Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Minggu (19/6). Acara peresmian juga dihadiri oleh Para Asisten Kasau, Dankodikau Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus,SE, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Bryantira Agus Supriatna dan seluruh pejabat dari Mabes AU dan Lanud Adisutjipto.

Jupiter Air Power Lounge merupakan ruangan yang melengkapi fasilitas Wingdikterbang yang didirikan atas prakarsa dari Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE yang bertujuan sebagai sarana untuk pembelajaran, pembahasan, diskusi dan sharing tentang materi kekuatan udara nasional saat ini dan proyeksi ke depan serta perkembangan kekuatan udara di berbagai penjuru dunia sebagai basic knowledge yang harus dimiliki oleh setiap insan Angkatan Udara.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan, karena JAPL didesign sebagai sebuah tempat pembelajaran, ruangan ini juga dilengkapi dengan koleksi buku-buku tentang kekuatan udara, sejarah perang udara di berbagai belahan dunia, perang elektronika, berbagai doktrin operasi udara dari berbagai Angkatan Udara negara-negara maju serta majalah-majalah yang berisi tentang perkembangan tekhnologi dan industri penerbangan di dunia.

Baca juga:  SAMBUNG RASA YASAU DENGAN KBAU LANUD SUPADIO

Kasau menyampaikan apresiasi atas prakarsa didirikannya JAPL di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto. Beliau berharap bahwa JAPL dapat memberikan manfaat positif bagi kemajuan Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto pada khususnya dan dunia penerbangan pada umumnya. “Ke depan hasil materi diskusi di JAPL bisa didokumentasikan dan dipublikasikan agar menghasilkan karya yang nyata dan bisa dimanfaatkan bagi perkembangan dunia penerbangan militer”, tegasnya.

Di samping itu JAPL juga difasilitasi dengan satu set home theater dan video tentang kekuatan udara sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan rileks namun tetap berfungsi secara optimal. Para pengunjung juga dapat mengakses internet melalui 2 set PC yang tersedia. Di sisi depan terdapat mock up dari pesawat F-16 C sebagai salah satu dari kekuatan udara yang sekarang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Lebih istimewa lagi karena JAPL juga dilengkapi dengan satu ruangan yang membawa nuansa yang berbeda. Ruangan tersebut terletak di sisi timur dari ruangan JAPL bernama Jupiter Musical Studio yang berfungsi sebagai ruang rekreasi yang dilengkapi dengan peralatan band, yang dapat digunakan apabila para pengunjung merasa jenuh setelah belajar atau berdiskusi tentang materi kekuatan udara.

Baca juga:  ENTRY BRIFING WASRIK ITJENAU DI KOSEKHANUDNAS I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel