Berita

Kasau Apresiasi Keberhasilan Latihan MOT dan GFAC di Lanud Iswahjudi

Dibaca: 93 Oleh 27 Okt 2020Tidak ada komentar
Kasau Apresiasi Keberhasilan Latihan MOT dan GFAC di Lanud Iswahjudi
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan latihan Mission Oriented Training (MOT) dan Ground Forward Air Control (GFAC) tahun 2020 yang diselenggarakan di Lanud Iswahjudi dan Lanud Abdulrachman Saleh.

Apresiasi ini disampaikan Kasau saat meninjau pelaksanaan latihan di Lanud Iswahjudi, Senin (26/10/2020).

“Atas nama TNI Angkatan Udara, saya menyampaikan ucapan terimakasih, penghargaan dan rasa bangga atas keberhasilan latihan MOT dan GFAC, keberhasilan latihan ini tidak dapat diraih begitu saja, tetapi melalui proses dan persiapan yang panjang,” ungkap Kasau.

Saat peninjauan latihan ini, Kasau menyaksikan Large Force Employment (LFE), yakni pelaksanaan misi pertempuran udara yang melibatkan pesawat dalam jumlah yang besar dengan jenis atau platform pesawat yang berbeda.

LFE yang disaksikan Kasau dan sejumlah pejabat utama TNI Angkatan Udara ini melibatkan 34 pesawat, terdiri dari 28 pesawat tempur, 5 pesawat angkut dan 1 pesawat helikopter.

Latihan yang berlangsung sejak tanggal 19 Oktober 2020 ini, direncanakan akan ditutup secara resmi besok hari, Selasa (27/10/2020).

Baca juga:  Itjen TNI Laksanakan Wasrik Tahun 2016 Di Lanud Halim

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel