BeritaBerita Utama

Kasau: Audit Kinerja Oleh Tim Itjen TNI Merupakan Fungsi Manajemen Dalam Mengontrol Pelaksanaan Program Kerja

Dibaca: 1 Oleh 08 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210908 WA0049
#TNIAU 

TNI AU. Cilangkap, Dispenau. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, kegiatan pengawasan, pemeriksaan dan audit kinerja pada hakekatnya merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol dan melihat, sejauh mana pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., pada acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Priode III Itjen TNI Pada UO TNI AD, TNI AL, dan TNI AU T.A. 2021 di Gedung Auditorium I.G. Dewanto Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021).

“Melalui kegiatan ini, seluruh Satuan Kerja jajaran Mabes Angkatan dan Balakpus, serta Komando Satuan TNI Wilayah DKI-A dan DKI-B akan memperoleh manfaat dengan mengetahui kekurangan dalam menjalankan roda organisasi, yang berkaitan dengan ketaatan terhadap segala ketentuan yang menjadi pagar pelindung dari penyimpangan,” sebut Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, sekecil apapun temuan tim Wasrik atau tim Audit pasti berguna untuk menghindari terjadinya penyimpangan yang lebih besar dan sekaligus dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi guna optimalisasi kinerja pada masa selanjutnya.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung Peringati Ke-60 HUT PIA AG Di Lanud Sulaiman

Berkaitan dengan berakhirnya kegiatan Audit Kinerja Periode III Itjen TNI tahun Anggaran 2021, Kasau berharap seluruh satker yang menjadi obyek pemeriksaan memperhatikan dengan sungguh-sungguh setiap temuan tim Audit Itjen TNI dan menindak lanjutinya dalam bentuk perbaikan kinerja satuan, serta melaporkan tindakan perbaikan tersebut secara berjenjang.

“Mewakili Mabes Angkatan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Irjen TNI beserta segenap tim yang telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di Mabes Angkatan, Balakpus dan Komando Satuan TNI Wilayah DKI-A serta DKI-B secara profesional,” ujar Kasau.

“Semoga hasil pelaksanaan Audit Kinerja Priode III Itjen TNI dapat bermanfaat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program kerja di seluruh satuan kerja jajaran TNI,” harap Kasau.

Pada kesempatan yang sama, Irjen TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan, agar Mabes Angkatan meningkatkan peran dan fungsi pengendalian serta pengawasan secara optimal, guna tercapainya sasaran program kerja dan mengurangi terjadinya kesalahan, khususnya dalam proses pembelian barang dan jasa yang menggunakan dana APBN.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Manado Terima Kunjungan Tim Kemenko Polhukam

“Dalam penyelenggaraan operasi dan latihan maupun dukungan dalam rangka kesiapsiagaan operasional TNI, agar tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku, serta mengedepankan tertib administrasi dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” ucap Irjen TNI.

Hadir secara langsung pada kegiatan ini, para Wakil Kepala Staf Angkatan, Irjen TNI, Irjenau, Aspers Kasau, para Wakil Asisten Kasau dan tim Wasrik Itjen TNI.

Sementara yang mengikuti secara virtual diantaranya, Irjenal, Irjenad, para Asisten Kasad, para Asisten Kasal, dan para kepala Dinas Angkatan.

IMG 20210908 WA0050

IMG 20210908 WA0048

IMG 20210908 WA0046

IMG 20210908 WA0047

IMG 20210908 WA0045

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel