Berita

Kasau Australia Pertama Kali Kunjungi Fasilitas Sekbang

Dibaca: 11 Oleh 03 Nov 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara dari Australia (CAF RAAF) Air Chief Marshall Leo Davies dan rombongan dari Royal Australian Air Force, mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (2/11), Kunjungan diterima langsung oleh Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M di Ruang Komandan Lanud Adisutjipto. Dalam agenda kunjungan RAAF tersebut, Asisten Pengamanan Kasau Marsda TNI Dedy Permadi turut hadir mendampingi Kasau RAAF.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M mengucapkan selamat datang atas kunjungan dari Kasau Australia. Beliau berharap dengan mengunjungi Lanud Adisutjipto, dapat menjadi sarana tukar menukar informasi yang berkaitan dengan Sekolah Penerbangan Militer kedua belah pihak baik TNI AU maupun Royal Australian Air Force” RAAF.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam penerimaannya, menjelaskan tugas pokok Lanud Adisutjipto dan tahapan pendidikan Sekbang untuk mencetak penerbang militer. Usai menyampaikan paparan terkait struktur organisasi Lanud Adisutjipto dan tahapan pendidikan di Wingdikterbang, Kasau Australia dan rombongan juga diberikan kesempatan untuk meninjau langsung ke spot-spot yang menjadi tulang punggung penyelenggaraan Sekolah Penerbang Militer diantaranya Jupiter Ops dan Jupiter Air Power Lounge (JAPL) di Wingdikterbang.

Baca juga:  Kreativitas Seni PIA AG Denmatra 2 Paskhas

Letkol Pnb. H.M Khisa mendampingi Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M sempat berdiskusi dan menjelaskan lebih jauh terkait tentang fungsi dan manfaat Jupiter Ops kepada Kepala Staf Angkatan Udara dari Australia (CAF RAAF) Air Chief Marshall Leo Davies, acara yang tidak lama tersebut dilanjutkan ke Jupiter Air Power Lounge (JAPL) dan foto bersama.

Turut mendampingi kunjungan RAAF diantaranya Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji, Para Kadis, Para Komandan Skadron dan Para Komandan Satuan. Turut serta mendampingi dari mabesau adalah para pejabat dari Hublu Spamau, Athan Udara RI untuk Australia dan Athan Australia untuk Indonesia.

Selama berada di Yogyakarta Rombongan RAAF, sebelumnya juga telah mengunjungi Akademi Angkatan Udara. Sebelum kembali ke Jakarta, rombongan RAAF juga akan mengunjungi obyek wisata di Yogyakarta dan sekitarnya seperti Candi Borobudur dan sentra batik serta kerajinan perak di Kota Gede.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel