TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau Bangga atas Prestasi Zero Accident Lanud Sultan Hasanuddin

By 11 Dec 2018 Berita
025b4691-a94c-497a-9072-6a5e36d6907a

TNI AU.   Makassar- Dispenau (11/18). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengaku bangga atas prestasi yang diraih Lanud Sultan Hasanudin Makassar yang mampu mewujudkan zero accident tahun 2018.

“Tingkatkan kewaspadaan tentang Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja), permasalahan sekecil apapun tentang lambangja yang mengakibatkan accident dan incident pasti akan merugikan dan menurunkan tingkat kesiapan operasi,” tegas Kasau.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau saat melakukan kunjungan kerja sekaligus melihat kesiapan satuan-satuan yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (11/12/2018).

Kasau mengatakan, lambangja merupakan tugas bersama personel TNI AU, dimana berbagai upaya dilakukan dan disosialisaikan oleh Kadislambangjaau melalui program safari lambangja.

“Saya minta semua misi diperhitungkan dengan matang, sebagai upaya preventif di penghujung tahun, karena dilihat dari segi cuaca di Indonesia pada saat akhir tahun merupakan masa yang kurang kondusif dan berpotensi menjadi accident maupun incident jika tidak diantisipasi dengan baik,” pesan Kasau.

Usai memberikan pengarahan, Kasau beserta rombongan meninjau pembangunan hanggar Skadron Udara 33 yang akan menjadi home base pesawat C-130 Hercules.

Turut mendampingi Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau II, Pangkosekhanudnas II, Danlanud Sultan Hasanuddin dan pejabat Mabesau lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau Bangga atas Prestasi Zero Accident Lanud Sultan Hasanuddin