TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau Bangga dengan Prestasi Prajurit Paskhas

By 31 May 2018Berita
IMG-20180531-WA0087

 

TNI AU.   Halim Perdanakusuma-Dispenau (31/5). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengungkapkan kebanggaannya terhadap prajurit Paskhas atas prestasi yang diraih selama ini dan menunjukkan eksistensi dalam berbagai perlombaan dan pertandingan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Kasau pada acara buka puasa bersama dengan jajaran Wing I Paskhas di Markas Denhanud 471 Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

“Ke depan tugas Paskhas akan bersinggungan langsung dengan masyarakat dalam tugas pengamanan Pilkada serentak 2018 serta Pemilu dan Pilpres 2019. Penjuru paling depan yang di BKO-kan kepada Polri adalah prajurit Paskhas. Untuk itu laksanakan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau menegaskan, Paskhas merupakan satuan kebanggaan TNI Angkatan Udara yang berkemampuan tempur darat khas matra udara. Paskhas telah banyak mendarmabaktikan diri dalam berbagai operasi militer baik dalam pelaksanaan Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Sementara itu, penceramah Dr. Deddi Nordiawan dalam tausyiahnya mengatakan, melalui momentum ramadhan ini, kita hendaknya selalu berdoa kepada Allah SWT seperti yang diajarkan oleh para Nabi sehingga setiap pelaksanaan tugas yang dibebankan kepada kita senantiasa mendapat ridha Allah SWT dari awal hingga akhir.

Usai acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah, pembagian cinderamata kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 Korpaskhas dan santunan kepada anak yatim piatu dari Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

Turut hadir pada acara tersebut Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo, Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso, Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, para Kadis di jajaran Mabesau, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Waketum PIA AG Ny. Lisa Wieko Syofyan, para pengurus PIA AG Pusat, serta warga Wing I Paskhas.

IMG-20180531-WA0093IMG-20180531-WA0100IMG-20180531-WA0096IMG-20180531-WA0090

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau Bangga dengan Prestasi Prajurit Paskhas