Berita

Kasau: Bangun Postur Kekuatan dan Kemampuan TNI AU yang Profesional dan Modern

Kasau : Bangun Postur Kekuatan Dan Kemampuan Tni Au Yang Profesional Dan Modern
#TNIAU 

TNI AU.  Spirit Hari Bakti TNI Angkatan Udara  harus dimanifestasikan  dalam pembangunan postur kekuatan dan kemampuan TNI AU yang profesional dan modern.

Demikian Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara ( Kadispsiau) Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardin M.Si., mengatakan  saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.,  pada upacara peringatan ke-72 Hari Bakti  TNI Angkatan Udara di Apron Skadron Udara 17 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (29/7).

Kita tidak boleh lengah dan abai karena tugas TNI AU tidak semakin ringan. Kita  harus  berhadapan dengan kemajuan teknologi di era Revolusi Industri 4.0 yang dipenuhi sistem siber-fisik dan ancama hibrida yang siap menghancurkan bangsa Indonesia dengan berbagai cara, ujarnya.

Untuk menghadapi situasi ini lanjut  Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna  maka pembangunan kualitas SDM harus menjadi prioritas utama.

Kasau menegaskan momen Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2019 adalah saat tepat untuk membangun komitmen, bahwa TNI Angkatan Udara mampu mencetak kader-kader prajurit yang berakarakter sama hebatnya dengan para aktor sejarah Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

Kasau minta kepada seluruh prajurit TNI AU agar mengingat dan meresapi roh pengabdian para prajurit udara yang berjuang dan gugur di hari yang suci ini.

‘’ Bangun prsetasi dan karakter kejuangan kalian sejak dini. Banggalah karena  berprestasi dan bukan karena hal-hal lainnya.”

“ Kalian hebat bukan karena pangkat atau harta, tapi karena apa yang ada dalam isi kepala dan hati kalian.”

“Hari suci  ini  adalah cetak biru moralitas kepemimpinan ideal Angkatan Udara, yang telah mengalir dari tetes darah para pahlawan,” ujarnya.

Diakhir amanat Kasau mengingatkan, prajurit biasa akan bekerja biasa, Prajurit baik akan bekerja baik, Prajurit hebat tidak hanya bekerja hebat, namun mampu menginspirasi prajurit- prajurit lain untuk menjadi yang terhebat dari siapapun, pungkasnya.

Upacara yang berlangsung  kidmad ini diikuti seluruh personel militer dan sipil Lanud Halim Perdanakusuma dan Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel