Berita

Kasau : Beberapa permasalahan lintas negara yang harus mendapat perhatian TNI AU

Dibaca: 1 Oleh 10 Apr 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Beberapa permasalahan lintas negara yang harus mendapat perhatian TNI AU sebagai komponen bangsa antara lain: Masalah terorisme dan perkembangan gerakan radikal ISIS (The Islamic State of Iraq and Syria) yang pergerakannya sangat mengkhawatirkan serta meresahkan kita sebagai umat beragama. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan TNI AU Ranai, Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE selaku inspektur upacara pada peringatan ke-69 HUT TNI AU di Lanud Ranai, Kamis (9/4).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, Hal ini harus kita sikapi dengan serius serta penuh kehati-hatian untuk merumuskan pencegahan mulai dari luar negeri maupun pencegahan masuk ke dalam negeri. Permasalahan iIlegal Fishing, iIlegal logging, Human Trafficking serta peredaran dan kejahatan narkoba, semua ini adalah tantangan yang memerlukan peran serta TNI Angkatan Udara untuk aktif bersama komponen bangsa lainnya guna mencari solusi pemecahan masalah yang substantive dan menyentuh pada akar permasalahannya. Dengan semangat peringatan TNI AU ke-69, kita berharap bisa memunculkan pemikiran, inspirasi baru membawa upaya-upaya baru didalam mendorong TNI AU untuk lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat, kata Kasau.

Baca juga:  Sekkau Gelar OYU Suspajemen A-24

Sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI AU ke-69, Lanud Ranai telah mengadakan pertandingan berbagai cabang olah raga, lomba cerdas cermat bahasa inggris antar SMA, lomba PBB antar SMP, lomba mewarnai dan menggambar tingkat Paud, TK-SD Se-Kab. Natuna, bakti sosial berupa pengobatan massal di Desa Tapau Kec. Bunguran Tengah Kab. Natuna, Karya bakti pembersihan pantai tanjung Kab. Natuna, penyerahan tali kasih kepada purnawirawan TNI AU dan Warakawuri berupa sembako serta upacara ziarah di TMP Ranai Kabupaten Natuna.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel