Berita Utama

Kasau: Bekerja di Belakang Layar Tidak Kurangi Kehormatan Prajurit

Kasau: Bekerja di Belakang Layar Tidak Kurangi Kehormatan Prajurit
#TNIAU 

CILANGKAP, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengatakan, kehormatan dan kebanggaan sebagai seorang prajurit tidak hanya dimiliki oleh mereka yang berjuang dengan tetesan keringat dan darah di medan tugas. Kehormatan prajurit juga berlaku bagi mereka yang bekerja di belakang layar namun bersungguh-sungguh memastikan sistem TNI AU berjalan sesuai fungsinya.

Seluruh informasi, perintah, atau berita dinas, akan berawal dan berakhir melalui administrasi umum. Bahkan jalur komunikasi antara pimpinan dan staf juga akan berawal dari administrasi.

Demikian pernyataan Kasau saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Administrasi Umum (Rakornisminu) TNI Angkatan Udara di Gedung Soeharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Rabu (12/3/2020).

Pada kesempatan tersebut Kasau menyampaikan, melalui Rakorminu dapat tercapai komunikasi dua arah antara seluruh peserta dengan pejabat tingkat pusat sehingga segala permasalahan yang ada dapat ditemukan solusinya demi peningkatan efisiensi dan efektivitas tugas di satuan-satuan yang akan membawa kejayaan TNI AU.

Lebih lanjut Kasau mengungkapkan, pada era saat ini personel administrasi umum pantang untuk merasa nyaman pada ritme kerja yang sudah ada, melainkan harus mampu mengubah setiap peluang yang ada menjadi pendukung keberhasilan tugas yang pada akhirnya dapat menjadikan TNI AU lebih unggul.

Baca juga:  Danlanud SIM Tutup TMMD Ke-101 Di Desa Adan Aceh Barat Daya

“Sadarlah bahwa setiap paragraf, tulisan, lembar kertas, dan setiap produk dinas yang di buat akan memberikan kontribusi yang tidak kalah pentingnya demi kejayaan TNI Angkatan Udara,” ujar Kasau.

Rakorminu dilaksanakan satu hari dan diikuti 129 perwira Administrasi di jajaran TNI AU, dihadiri oleh Kadisinfolahtaau, Kadiskuau, dan Kasetumau.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel