Berita

Kasau : Belajarlah Selalu Dari Kekurangan Diri Sendiri

Dibaca: 141 Oleh 11 Jan 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Mabesau. Senin, (4/1). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna menegaskan perlunya prajurit TNI AU belajar dari kekurangan diri sendiri serta melihat kelebihan orang lain. Sikap tersebut menurut Kasau penting dilakukan, tidak saja untuk menghindari saling menyalahkan antar prajurit, tetapi juga sekaligus sebagai bentuk rasa tanggung jawab atas tugas yang dilaksanakan setiap prajurit.

“Saya minta seluruh prajurit dan PNS TNI AU terus meningkatkan dan menanamkan disiplin pribadi untuk meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan demikian kinerja kita di tahun 2016 secara otomatis akan lebih baik, tanpa disuruh, tanpa ditekan dan tanpa diawasi”, pinta Kasau.

Permintaan dan penegasan tersebut disampaikan Kasau saat memimpin apel khusus menyambut tahun baru 2016, di lapangan apel Mabesau, Cilangkap, Senin (4/1). Apel khusus yang juga dihadiri oleh Wakil Kasau (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadian Sumintaatmaja, diikuti oleh para PerwiraTinggi TNI AU se-Garnisun Jakarta, Pamen, Pama, Bintata, Tamtama dan PNS Mabesau.

Kasau mengingatkan, tahun baru hakikatnya adalah moment penting untuk melakukan evaluasi atas seluruh kinerja yang dilakukan TNI AU selama satu tahun lalu. Terkait dengan hal tersebut, Kasau berharap agar prajurit TNI AU terus berdisiplin dan belajar mengevaluasi apa kekurangan dan kelemahan kinerja diri sendiri, dan belajar dari kelebihan serta kehebatan orang lain.

Baca juga:  Pelajari Navigasi, Taruna-Taruni AAU Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor  

“Disiplin harus selalu tertanam, baik disiplin di darat maupun disiplin di udara, karena setiap airman (prajurit TNI AU) yang nota bene tugasnya diluar kodrat manusia karena selalu di udara, faktor disiplin tidak boleh ditawar-tawar atau terganggu oleh siapapun, disiplin di udara harus menjadi nomor satu”, tegas Kasau.

Kasau menekankan agar disiplin seorang airman berlaku dimana saja dan kapan saja. Artinya disiplin berlaku baik saat prajurit TNI AU berpakaian dinas maupun tidak. Kasau juga menghimbau untuk selalu dijalin hubungan komunikasi yang baik antara atasan dengan bawahan dan sebaliknya.

“Dalam pelaksanaan tugas, jalinlah komunikasi yang baik antara prajurit TNI AU, Pertanggungjawabkan setiap tugas yang diperintahkan dan maknai tugas sebagai ibadah yang harus dipertanggungjawabkan kepada institusi, bangsa negara dan juga kepada Tuhan” tegas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel