Berita

Kasau Beri Apresiasi Kepada The Jupiters

Dibaca: 5 Oleh 29 Mar 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Jakarta (28/3). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengaku bangga dengan performa yang telah ditunjukkan oleh tim aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT) pada ajang air show Langkawi International Maritme & Aerospace Exhibition (LIMA ’17), Malaysia, 21 – 25 Maret 2017 lalu. Menurut Kasau, keberadaan JAT di ajang LIMA ’17, tidak saja membawa nama TNI AU, tetapi sudah menjadi duta bangsa Indonesia,.

“Saya bangga dengan performa The Jupiter pada kegiatan LIMA ’17. Dari pemberitaan di beberapa media yang saya ikuti, prestasi Jupiter begitu mengagumkan, saya ucapkan terima kasih atas perjuangan tim Jupiters yang telah mampu membawa nama harum Indonesia di kancah intenasional, ini sungguh sejarah yang patut kita apresiasi bersama, dan harus didokumenasikan dengan baik, sehingga dapat memotivasi generasi penerus TNI AU khusunya dan Indonesia umumnya” kata Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat menerima tim JAT di ruang Suma I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta , Selasa ( 28/3). Hadir pada acara ini Komandan Kodiklatau Masekal Muda (Marsda) TNI Eko Supriyanto, Missison Commander JAT Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Novyan Samyoga serta pejabat TNI AU lainnya. Tim aerobatik kebanggaan TNI AU ini, baru saja kembali dari ajang airshow LIMA’17 Malaysia, dengan prestasi yang membanggakan karena mampu tampil exotic, yang salah satunya melakukan friendship flight dengan tim aerobatik Korea Selatan Black Eagles dan menyedot perhatian ribuan pengunjung LIMA ’17. Selanjjutnya hari ini, Selasa (28/3), JAT kembali ke home base di Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisucipto, Yogyakarta.

Baca juga:  Danwingdikum : Sdm Sebagai Motor Organisasi

Kasau menambahkan, penampilan JAT yang sudah bagus harus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai inovasi. Tidak saja pada manuver terbangnya tetapi juga yang terkait dengan penampilan uniform dan asesoris para penerbangnya. Dikatakan, keberhasilan JAT tampil sempurna pada ajang LIMA’17, sekaligus menjawab keraguan publik, baik nasional maupun interasional, akan eksistesi Jupiter.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Jupiter dan seluruh tim pendukung, kinerja kalan semua telah mampu menjawab keraguan publik, kita dapat menunjukan eksistensi dan profesionalisme The Juiters” terang Kasau.

Untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme tim Jupiter, pihak TNI AU saat ini sedang memikirkan untuk menjadikan JAT sebagai sebuah skadron tersendiri di luar Skadik 102. Konsepnya sedang di kaji sehingga nantinya operasional JAT dapat lebih fokus untuk aerobatik, , tidak mengganggu kegiatan pendidikan siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU yang diselenggarakan oleh Skadik 102.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel