Berita

Kasau Beri Pembekalan Pasis Susstafau

Dibaca: 7 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Kursus Staf Angkatan Udara (Pasis Susstafau), Angkatan kedua di Mabesau, Cilangkap, Jum’at (31/10). 

Dikatakan, Pendidikan Susstaf dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Angkatan Udara yang berkualitas guna membekali perwira untuk menghadapi tuntutan tugas kedepan dan mampu bertugas pada Jabatan Staf yang berwawasan matra udara. 

Tujuan yang sangat mulia ini, perlu diselenggarakannya pendidikan Susstaf di lembaga seskoau, agar para perwira dapat menjadi staf yang baik dan juga menjadi salah satu tuntutan dalam upaya TNI Angkatan Udara mewujudkan organisasi dan postur yang ideal, diawaki oleh para personil yang berkompeten dan profesional di bidangnya masing-masing, lanjut Kasau. 

Membangun sistem pertahanan matra udara yang handal adalah sebuah upaya kompleks yang sangat mahal, namun perlu disadari, bahwa untuk mewujudkan kebulatan sistem pertahanan negara, kehadiran sistem pertahanan matra udara mutlak diperlukan. Karenanya diperlukan suatu pemikiran realistis mengenai keseimbangan antara tuntutan kebutuhan sistem pertahanan matra udara dengan kemampuan nasional untuk membangun, demi terwujudnya sistem pertahanan negara guna menjaga kedaulatan negara dan bangsa serta menjamin kelangsungan pembangunan nasional. 

Baca juga:  Wujud Penghormatan Terhadap Pahlawan, Calon Penerbang TNI Ziarah Ke Ngoto

Sedangkan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI AU dalam rangka pertahanan negara diselenggarakan secara terpadu dan bertahap serta diarahkan terwujudnya postur TNI AU yang efektif, efisien dan modern dengan kualitas dan mobilitas tinggi serta mampu menindak dan menanggulangi ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar negeri, jelas Kasau. 

Dalam pelaksanaan tugas, TNI AU senantiasa melakukan pembinaan dan pengembangan kemampuan serta menata kekuatan yang didasarkan pada kondisi faktual dan prediksi ancaman ke depan. Oleh karena itu guna menjaga dan memelihara kesiapan TNI AU, diperlukan kebijakan strategis TNI AU sebagai acuan dalam penyusunan rencana strategis pengembangan kemampuan dan kekuatan TNI AU secara terukur, efektif dan efisien. 

Untuk itu Kasau menekankan kepada Pasis Susstaf, bahwa personel TNI AU harus menuju ke arah yang lebih baik, ”Selesai dari Susstaf ini, bukan berarti perwira berhenti belajar karena sudah mendapatkan ijazah, namun dituntut untuk terus belajar hingga menjadi airmanship, leadership, dan juga excellent ketika dihadapkan pada pekerjaan yang sesungguhnya”, pungkas Kasau.

Baca juga:  Wara Jogjakarta Anjangsana Penderita Kanker di YKAKJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel