Berita

Kasau Beri Semangat The Jupiters untuk Singapore Air Show 2018     

Dibaca: 48 Oleh 30 Jan 2018Tidak ada komentar
Kasau Beri Semangat The Jupiters untuk Singapore Air Show 2018     
#TNIAU 

 

TNI AU.   Dispenau (30/1). Jelang penampilannya di Singapore Air Show, kesiapan tim aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT) ditinjau Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., di Markasnya Skadik 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (30/1).

Team aerobatik kebanggaan Indonesia, itu akan melakoni show selama sepekan di Singapura. JAT akan beranngkat ke Singapura pada Rabu (31/1) dengan rute Lanud Adisutjipto – Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Lanud Srimulyono Herlambang Palembang – Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang dan berakhir di Singapura.

Kedatangan Kasau dan rombongan disambut Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M beserta staf.

Komandan Lanud Adisucipto memaparkan JAT akan mrlakukan 13 manuver udara, meliputi Jupiter Roll, Barrel Roll, Vulcan, Loop and Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Snake Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card, Leader Benefit and Roll Back dan Cascade.

Cascade adalah manuver penutup mirip dengan Bombers sebagai akhir dari pertunjukkan, yang dilakukan dengan Clover Leaf dari samping podium dan menyebar dengan ketinggian terbatas, sebagaimana untuk mengikuti aturan tuan rumah yang begitu ketat.

Baca juga:  Pelepasan Pelatih dan Atlet PON

Kasau berpesan apa yang sudah direncanakan agar dilaksanakan dengan baik.

“Tidak melakukan manuver diluar rencana yang sudah dilatihkan dan selalu siap dengan segala kemungkinan yang akan dihadapi, bila mengalami emergency, siapkan recovery plan” ujar Kasau.

Kasau menambahkan agar seluruh awak JAT dan pendukung menjaga kesehatan selama di tempat penugasan. Kasau juga minta agar mengutamakan safety, sehingga dapat tampil dengan baik untuk mengharumkan Bangsa dan Negara Indonesia, khususnya TNI AU.

Pada kesempatan tersebut Kasau juga mengadakan kunjungan ke Air Power Lounge, dan bertatap muka dengan para pejabat dan Instruktur Penerbang maupun Team JAT.

Disampaikan bahwa Lanud Adisutjipto sebagai Lembaga pendidikan yang menangani Sekolah penerbang harus selalu mempersiapkan diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Ssusai meninjau JAT, Kasau juga mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala untuk melihat perkembangan setting pesawat C-130 Hercules, Fokker 27 dan Avian yang telah menjadi koleksi museum.

Kasau juga meninjau ruang koleksi mesin pesawat yang telah mengabdi sepanjang sejarah bagi TNI AU, dan rencananaya akan diresmikan pada 3 Maret mendatang.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO ANTAR KSAD DAN MENTAN

  Kunjungan kerja Kasau selain untuk memberikan semangat pada Tim JAT juga untuk melihat terkait persiapan peresmian tiga pesawat di Muspusdira. Menurutnya, kunjungan kerja ini adalah sebagai bukti perhatian Kasau untuk memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang terjadi hingga ditingkat bawah, seperti Lanud Adisutjipto ini.

Dalam kunjungannya, Kasau didampingi Pangkoopsau I Marsma TNI Nanang Santoso, Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi S., MSS, Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, Waasopsau Marsma TNI Anang Nurhadi S., S.E, Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han), Kadislambangjaau Marsma TNI Agung Heru Santoso, Kadiswatpersau Marsma TNI Trusta Yuniarta, Kadisaeroau Marsma TNI Dento Priyono, Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Ruslan E., M.Sc., Kadisdikau Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M., Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Andyawan Martono P., S.IP. dan Ka Inkopau Marsma TNI Wisnu Dewantoko, M.M., M.Si.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel