Berita

Kasau Berkunjung Ke Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 16 Oleh 09 Feb 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., melaksankan kunjungan ke Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu Siang (8/2). Kasau didampingi pejabat teras Mabesau di terima oleh Pangkoopsau I Marsda Yuyu Sutisna dan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., beserta staf dan personel Lanud Halim Perdanakusuma lainnya di hanggar Skadron Udara 2.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., langsung menuju ruang kelas Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma untuk memberikan arahan dan motivasi kepada segenap pejabat dan perwira. Perhatian Kasau yang utama mengenai memahami budaya safety dalam operasional penerbangan di skadron udara. Sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, Prajurit TNI dituntut profesional. Untuk itu, setiap penerbang di skadron-skadron udara harus siap melaksanakan training ke wilayah-wilayah timur guna mengasah kemampuan terbangnya. Oleh karena itu, Mabesau akan menyiapkan piranti lunak agar latihan terbang ke timur dapat berlangsung aman, sehingga para penerbang terampil terbang, tugas pokok terlaksana dan keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan tenang.

Baca juga:  Lanud Rsn Hadiri Pelantikan Pejabat Wali Kota Dumai

Kasau juga menyinggung mengenai spare part pesawat yang tidak sesuai agar pihak skadron untuk berani menolaknya. Apabila dipaksakan semua akan merugi. Dijelaskan masa depan TNI AU tergantung dari para perwiranya yang saat ini bertugas. Kasau juga mengapresiasi kesiapan satuan-satuan TNI AU yang selama ini mampu menyiapkan diri untuk pelaksanaan tugas-tugasnya dengan baik dan aman. “Saya bangga, sangat bangga pada kalian semua, saya titip untuk menjaga alutsista, titip bagi perwira senior untuk membina perwira yang muda,” tegas Kasau mengakhiri arahannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel