Berita

Kasau Buka Indonesian Air Games 2017 Di Lanud Atang Sendjaja Bogor

Dibaca: 13 Oleh 05 Apr 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Indonesia Air Games 2017 merupakan kejuaraan olahraga dirgantara yang terangkum dalam kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia 2017 yang telah saya Launching pada tanggal 14 Februari yang lalu, sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-71 TNI Angkatan Udara. Di samping itu, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat, ,agar masyarakat mengerti teknologi, kemampuan dan perkembangan TNI Angkatan Udara sehingga semakin Mencintai TNI AU, yang diharapkan melahirkan generasi muda pecinta dunia dirgantara.

Dalam kejuaraan olah raga di bawah naungan PB FASI ini, diharapkan juga berbagi pengalaman maupun skill dari sesama atlet, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet muda berprestasi serta pemecahan rekor dan juga sebagai wahana untuk mempersiapkan atlet-atlet olahraga kedirgantaraan kita dalam mengikuti berbagai kejuaran baik dalam event nasional maupun internasional. Diantara event terdekat ke depan adalah keikutsertaan dalam Asian Games 2018 serta menyiapkan diri, Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia olahraga dirgantara 2019 atau World Air Games 2019. Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada upacara pembukaan Indonesia Air Games 2017 dalam rangka rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia untuk memperingati HUT ke-71 TNI Angkatan Udara di Main Apron Lanud Atang Sendjaja Bogor, Kamis (30/3).

Baca juga:  Donor Darah Prajurit Bakorda Bandung Dalam Rangka Hari Bakti TNI ke-63

Lebih lanjut Kasau mengatakan, kegiatan Indonesia Air Games 2017 ini, yaitu dalam rangka merebutkan piala Kasau, dengan mempertandingkan cabang-cabang olahraga dirgantara, meliputi tejun payung, terbang layang, aeromodeling, para layang, gantolle, para motor dan trike serta drone race championship. Saya kira moment seperti ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, sehingga rakyat bisa berpartisipasi terhadap perkembangan olahraga kedirgantaraan untuk dapat menambah pengetahuan, menimbulkan rasa bangga dan cintanya terhadap TNI AU, Bangsa dan Negara. Mengingat kegiatan ini dilaksanakan di beberapa Lanud yang ada di wilayah Bogor, Subang dan Bandung, sehingga memerlukan effort yang besar, untuk itu saya mengharapkan semua pihak, ikut berperan aktif dalam memberikan dukungan dan bantuan, baik moril maupun materil demi suksesnya kegiatan Indonesia Air Games 2017. Tegas Kasau.

Pada akhir sambutannya kepada panitia penyelenggara,para wasit,para juri, dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras dan semangatnya dalam menyelenggarakan kejuaraan ini.

Baca juga:  Kasau Terima Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dan Bintang Jalasena Utama

Pada kesempatan yang sama Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Sertifikat Lulus Akreditasi Tingkat Paripurna RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja dari dr.Meliana Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Bertempat di RSAU dr. M.Hassan Toto. Dalam kata sambutan Kasau menyampaikan, dengan telah diraih lulus akreditasi tingkat paripurna diharapkan RSAU dr. M. Hassan Toto tetap menjaga dan lebih meningkatkan pelayanan yang maksimal dengan penuh keramahan kepada seluruh pasien dengan tidak membeda-bedakan, sehingga RSAU dr. M. Hassan Toto dapat dirasakan kontribusinya kepada seluruh Anggota TNI AU dan masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel