Berita

Kasau Buka Latihan Angkasa Yudha 2021 di Seskoau

Dibaca: 2 Oleh 25 Okt 2021November 10th, 2021Tidak ada komentar
penyematan tanda latihan 1
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., secara resmi membuka Latihan Angkasa Yudha 2021 di Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Gedung Widya Yudha Seskoau, Lembang, Bandung. Senin, (25/10/2021).

Kasau mengatakan bahwa Angkasa Yudha sebagai sarana terbaik untuk menguji doktrin Swa Bhuwana Paksa dan turunannya, termasuk implementasi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM).

Selain itu, melalui latihan ini dapat menguji kesiapan operasional satuan melalui skenario latihan yang telah direncanakan dan dapat merefleksikan hasil pembinaan yang dilaksanakan dibidang intelijen, operasi, personel, logistik, komlek, serta berbagai bidang lainnya.

Menurutnya, setiap permasalahan dan kekurangan yang terjadi dalam latihan bukan sesuatu yang harus ditutupi, melainkan menjadi sebuag peluang emas untuk terus diperbaiki guna menghindari terjadinya permasalahan serupa dalam pertempuran sebenarnya.

“Saya menekankan agar seluruh peserta latihan melaksanakan senyata mungkin dan sebaik-baiknya,” ucap kasau.

Laksanakan pengujian kemampuan dan pengetahuan para pelaku latihan dengan seksama, sehingga dapat melihat sejauh mana kemampuan yang telah dikuasai, mengetahui kekurangan yang masih menjadi kendala dalam latihan, dan ada upaya perbaikan yang dapat dilakukan.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi: Silaturahmi Mempererat Kebersamaan Dan Kekeluargaan

“Dengan demikian TNI Angkatan Udara akan dapat melaksanakan pengembangan yang berkelanjutan dalam mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” ujar kasau.

Latihan Angkasa Yudha 2021 ini dilaksanakan secara daring dan tatap muka dengan geladi posko yang dilakukan secara telekonferensi di Seskoau, Makoopsau I, dan Makoopsau II.

Turut hadir mendampingi Kasau, Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., para Asisten Kasau, para Panglima, para Kadis, Wadanseskoau, para Komandan Kotama, dan pejabat TNI Angkatan Udara. Selain itu, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., Kadiskesau, Kadiskumau, Kolat, Wasdal, masing-masing unsur dan pelaku dari masing-masing Satgas, serta para pendukung latihan secara daring.

pelaksanaan kegiatan

pelaksanaan kegiatan 4

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel