TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KASAU BUKA LATSITARDANUS KE-31 DI KALBAR

By 27 Oct 2010 08:56Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Latsitarda Nusantara merupakan realisasi kurikulum integratif Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, yang meliputi taruna tingkat III dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara, serta Akademi Kepolisian, sebelum dilantik menjadi perwira remaja di jajaran TNI dan Polri. Guna lebih memberikan bobot nilai integratif, pada setiap Latsitarda, didalamnya terintegrasi juga para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, serta pemuda dan pelajar dengan berbagai latar belakang akademis yang berbeda guna memberikan pengalaman awal pengabdian mereka kepada masyarakat.

 

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP pada upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara Ke-31 Tahun 2010 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (26/10).

 

Menurut Panglima TNI, Latsitarda ini didedikasikan dalam rangka memelihara serta memperkuat jalinan hubungan dan komunikasi antar lintas generasi muda, dengan satu tujuan utama, yaitu demi tetap kokoh dan kuatnya kohesivitas sosial kepedulian sosial, kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan nasional.

 

”Kita semua berharap, persembahan bakti ini, kiranya menjadi bukti betapa kuatnya komitmen TNI dan Polri serta komitmen kita semua untuk senantiasa mau bersama dan berbagi serta peduli dengan sesama anak-anak bangsa, khususnya dengan saudara-saudara kita di Kalimantan Barat,” kata Panglima TNI.

 

Disisi lain, lanjut Panglima TNI para taruna bersama komponen mahasiswa, pemuda dan pelajar akan berbagai ilmu dengan semua elemen masyarakat dalam rangka membangun sadar bernegara dan sadar bela negara, sadar hukum, sadar kesehatan, serta hal-hal yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Dengan harapan diwaktu-waktu yang akan datang, masyarakat lebih siap, lebih tegar dan mandiri dalam membangun diri dan membangun daerahnya menuju masyarakat madani, sehat dan sejahtera.

 

Walaupun ditengah jalannya upacara turun hujan namun upacara tetap berlangsung dengan khidmat. Upacara pembukaan dihadiri Gubernur Kalbar, para pejabat TNI/Polri serta sipil dan ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat dan organsisai wanita seaspirasi serta undangan lainnya. Pada Latsitardanus kali ini mengambil tema “Melalui Latsitarda Nusantara XXXI Tahun 2010, Kita Tingkatkan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Serta Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Mahasiswa dan Masyarakat Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.”

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
PIA Ardhya Garini Koopsau 2 Foto Koopsau 1 Kodiklatau Korpaskhasau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAU BUKA LATSITARDANUS KE-31 DI KALBAR