Berita

Kasau Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar Koopsau I

Dibaca: 9 Oleh 07 Agu 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP, beserta Wakasau Marsdya TNI Dede Rusamsi dan para pejabat teras Mabesau menghadiri undangan Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar Koopsau I di Gedung Ardyaloka Lanud Halim PK, (06/08).

Pada acara buka puasa bersama tersebut, Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasau dan Wakasau beserta para undangan sekalian yang telah menyempatkan hadir dalam acara buka bersama dengan keluarga besar Makoopsau I, dengan harapan jalinan silahturahmi yang kita laksanakan di bulan yang penuh berkah ini kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Acara yang dihadiri juga Taruna TK II yang sedang melaksanakan orientasi dan dihibur oleh kelompok Marawis dari SMA Angkasa 2 Halim PK ini juga menambah suasana menjadi lebih meriah. Setelah seluruh undangan hadir, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh KH. DR. Muhammad Hidayat. Dalam tausyiahnya penceramah juga menyampaikan sekilas tentang keberadaan Al-Quran.

KH. DR. Muhammad Hidayat mengatakan Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia bila dibandingkan dengan bulan yang lain. Karena itu di dalam bulan Ramadhan ini marilah kita selalu meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita, dengan berlomba-lomba untuk berbuat amal kebaikan serta tidak lupa dengan membaca Al-Quran.

Lebih lanjut penceramah menjelaskan bahwa Al-Qur’an adalah mukjizat nabi Muhammad Saw yang paling agung bila dibandingkan dengan Mukjizat-mukjizat yang lain yang dimiliki oleh beliau Nabi atau bila dibanding dengan mukjizat-mukjizat lain yang dimiliki oleh para Nabi sebelum Nabi Muhammad. Adalah wajar jika sampai saat ini bahkan sampai hari kiamat nanti keaslian al-Qur’an masih tetap terjaga. Karena mustahil tidak ada satu orangpun di dunia ini yang dapat memalsukan/merubah ayat-ayat al-Qur’an apalagi mampu menyaingi keindahan kalam-kalam al-Qur’an. Seorang orientalis Barat yang bernama H.A.R Gibb pernah mengatakan bahwa “ Tidak ada seorang pun dalam seribu lima ratus tahun ini yang telah memainkan alat bernada nyaring yang sedemikian nyaring dan indah serta sedemikian luas getaran jiwa yang diakibatkannya, seperti yang di baca Muhammad (al-Qur’an)”. Itulah barangkali salah satu bukti keagungan al-Qur’an.

Hadir pada acara buka puasa bersama keluarga besar Koopsau I, Irjenau Marsda TNI Boy Syahril Qamar, S.E., Pangkohanudnas Marsda TNI F.H. Bambang Soelistyo, S.Sos, Dankodikau Marsda TNI Ida Bagus Anom, Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samudro beserta Karbol Taruna AAU Tingkat II, Kaskoopsau I Marsma TNI Bonar H Hutagaol, Dan Lanud Halim PK Marsma TNI A. Adang Supriyadi, S.E, para Komandan satuan jajaran Koopsau I serta Ketua Umum PIA Ardya Garini Pusat Ny. Maya Imam Sufaat, Wakil Ketua umum PIA Ardhya Garini Pusat Ny. Rina Dede Rusamsi, Ketua Pia AG Daerah I Koopsau I Ny. Rina Bagus Puruhito, Ketua PIA AG Gabungan II Kodikau Ny. Budhiyani Ida Bagus Anom dan para pengurus PIA AG Gabungan II Kodikau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah dan diakhiri juga dengan Solat Tarawih berjamaah yang sebelumnya juga salat Isa berjamaah

Baca juga:  Danlanud Sjamsudin Noor Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-90 TA. 2013

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel