Berita

KASAU BUKA PUASA BERSAMA DENGAN WARGA MAKOOPSAU I

Dibaca: 11 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 1430 H, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) beserta Ibu Esa Subandrio mengadakan acara buka puasa bersama dengan keluarga Besar Koopsau I di Gedung Balai Prajurit Ardhya Loka Halim Perdanakusuma, Senin (31/8).

 

Hadir dalam acara tersebut Wakasau Marsekal Madya TNI Warjoko beserta Ibu, Para pejabat Teras Mabesau beserta Ibu, Pangkohanudnas dan Komandan Kodik beserta I Ibu serta undangan lainnya.

 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I ( Koopsau I ) Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP dalam sambutannya mengatakan dengan kehadiran Pimpinan tertinggi Angkatan Udara beserta Ibu Esa Subandrio ditengah-tengah kita, disamping kita semua merasa bangga dan gembira, juga memberikan makna tersendiri, yaitu perhatian dan kebersamaan sehingga kita akan lebih termotivasi di dalam meningkatkan kinerja sebagai insan Angkatan Udara.

 

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan “Sudah delapan hari kita semua melaksanakan ibadah puasa, sebagai kewajiban bagi setiap insan yang beriman, namun kinerja kita sebagai insan Angkatan Udara tetap bersemangat, karena kita sadar bahwa ibadah puasa tidak menjadi penghalang, melainkan menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas-tugas, karena kewajiban kita dalam bekerja mempunyai nilai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Baca juga:  Upacara 17 - an Lanud Adi

 

Sementara itu KH Toyibin Ansori selaku penceramah dalam tausiahnya mengatakan, Puasa sebagai ibadah yang langsung berhubungan dengan Allah SWT, karena pahala puasa hanya Allah yang akan memberinya. Di bulan puasa Ramadhan yaitu bulan yang obral pahala maka Allah akan melipatgandakan semua aktifitas ibadah kita. Apabila kita menjalankan shalat sunah, pahalanya sama dengan shalat wajib di luar bulan Ramadhan, shalat wajib di bulan ramadhan akan dilipatgandakan sampai 700x, demikian pula dengan ibadah lainnya. Selain itu puasa mengajarkan agar kita senantiasa berbuat baik kepada sesama manusia terutama kepada orang tua kita, mertua kita, setelah itu keluarga, dan semua orang yang kita kenal agar ibadah puasa sukses menjadi orang yang bertaqwa.

 

Seusai buka bersama, acara dilanjutkan dengan shalat isya’ dan taraweh berjamaah yang diikuti oleh seluruh undangan dengan imam Mayor Sus Ampu IP.

 

Tampak dalam gambar; Kasau Marsekal TNI Subandrio, dan Wakasau Marsekal Madya TNI Warjoko serta Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP sedang mendengarkan ceramah pada acara Kasau buka puasa bersama dengan Keluarga Besar Makoopsau I di Gedung Ardhya Loka, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (31/8). (Foto: Pen Koopsau I)

Baca juga:  Casa A-2108 Pulang Kandang Usai Mayor Servicing Di Sathar 32

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel