Berita

KASAU BUKA RAKERNISLOGAU

Dibaca: 13 Oleh 05 Des 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Upaya mewujudkan TNI Angkatan Udara yang solid dan profesional tidaklah mudah, dan akan selalu dihadapkan pada berbagai tantangan”. Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya saat membuka Rakernislog TA 2013 di Mabesau Cilangkap, Kamis (5/12). 

Rapat kerja teknis ini bertujuan untuk membagikan informasi perkembangan terkini yang menyangkut bidang logistik dan hal-hal yang penting diketahui oleh jajaran logistik, guna menambah wawasan dan pengetahuan. 

“ Tantangan tugas logistik TNI AU seperti ketergantungan pada produk luar negeri yang masih relatif tinggi, kemampuan industri dan jasa dalam negeri yang belum memadai, kemampuan sumber daya manusia yang terbatas, disamping keterbatasan anggaran pemerintah dan kemampuan untuk mengikuti laju perkembangan teknologi kedirgantaraan yang sangat cepat menuntut TNI AU senantiasa siaga mengantisipasi setiap keadaan”, katanya. 

Pada kesempatan itu Kasau menekankan empat point penting Pertama, bangun perencanaan yang baik untuk dukungan logistik yang tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu dan tepat kebutuhan. Kedua, kualitas terbaik, artinya dalam pengadaan fasilitas, materiil dan jasa, kualitas harus tetap menjadi skala prioritas utama. Ketiga, profesionalisme prima , yang berarti personel jajaran logistik harus memiliki kemampuan dan kualifikasi sesuai dengan bidang keahliannya dan Keempat, tingkatkan pengamanan aset TNI AU. 

Baca juga:  Menjadi orang Tua Yang Hebat

Terkait dengan ketersediaan anggaran, pada tahun 2013, pemeliharaan memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Meningkatnya kesiapan pesawat dan produksi kerja yang maksimal. Dengan datangnya alutsista dalam jumlah besar akan menambah kekuatan operasional TNI AU. 

“Anggaran pemeliharaan tentunya diharapkan akan meningkatkan jumlah kesiapan pesawat kita sehingga mampu mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara”, tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel