Berita

KASAU BUKA SIMPOSIUM BANDUNG CONCENSUS IN AEROSPACE MEDECINE

Dibaca: 13 Oleh 24 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., mebuka secara resmi ”Simposium Bandung Concensus In Aerospace Medecine (B’CAM) tahun 2012 bertempat di ruang pertemuan Krakatau Hotel Horizon, Bandung, Rabu (23/5).

Dalam sambutannya Kasau menyampaikan pertemuan ilmiah kesehatan penerbangan ini, patut mendapat apresiasi sebagai suatu langkah besar bidang kedokteran penerbangan dalam ikut berkontribusi meningkatkan keamanan dan keselamatan terbang.

Lebih lanjut Kasau mengatakan dalam kesehatan penerbangan, berbicara mengenai pesawat udara indentik dengan sarana trasnportasi dan sarana rujukan medis udara(Medical Avition) yang mempunyai aspek kekhususan baik bagi awak pesawat (Air Crew) maupun penumpang yang menggunakan sarana transportasi penerbangan. Untuk itu kebutuhan akan kondisi kesehatan yang prima menjadi syarat mutlak bagi Air Crew sehingga faktor personal sebagai salah satu prakondisi terjadinya kecelakaan pesawat dapat diminimalisir dan bahkan ditiadakan , tegas Kasau.

Tema Simposium kali ini adalah Flight Safety : Human Factors, Aviation Medicine in Focus, and Medevac” itu, diharapkan dapat menambah pengetahuan kebutuhan akan kondisi kesehatan yang prima menjadi syarat mutlak bagi “aircrew”.

Simposium yang dilaksanakan selama dua hari ini (23-24 Mei) diprakarsai oleh perhimpunan Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa Indonesia (Perkespra) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Penerbangan Indonesia (Perdopsi) dan didukung oleh TNI Angkatan Udara, dalam hal ini RS Tingkat II Dr Salamun.

Setelah membuka simposium ditempat yang sama Kasau juga membuka Pameran kesehatan yang diikuti oleh unsur kesehatan dari TNI AU dan intasi-intasi kesehatan pemerintah serta perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan terutama yang berkaitan dengan kesehatan penerbangan.

Baca juga:  Kolonel Pnb Purwoko Aji Prabowo Jabat Aspers Kas Koopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel