Berita

Kasau Cek Kesiapan Pesawat di Lanud Abd

Dibaca: 9 Oleh 01 Okt 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., siang ini Selasa (30/9) menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B Putu Dunia beserta rombongan dalam rangka pengecekan kesiapan pesawat dan personel yang akan mendukung kegiatan HUT ke-69 TNI pada tanggal 7 Oktober 2014 mendatang.

Tepat pukul 11.55 wib, roda pesawat yang mengantar Kasau beserta rombongan tiba di Lanud Abd.   Setelah diterima oleh Komandan Lanud Abd Saleh di VIP Room Lanud Abd Saleh selanjutnya rombongan menuju Gedung Binayudha untuk menerima paparan dari Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman tentang kesiapan Lanud Abd sebagai Pangkalan Aju keberangkatan pesawat angkut militer dan unsur lainnya dalam mendukung HUT TNI.

Kunjungan Kasau beserta rombongan bertujuan untuk melihat langsung kesiapan pesawat, serta peralatan pendukung lainnya di dalam mendukung HUT ke-69 TNI tahun 2014.   Saat pengecekan, Kasau menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat agar semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk mendukung Latihan Kesiapan mulai dari hal-hal yang terkecil sampai pada kesiapan pesawat agar dicek ulang secara detail, sehingga di saat melakukan manuver lapangan nanti, para air crew dan pesawat sudah dalam kondisi siap melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya khususnya pada saat maneuver lapangan dalam upacara HUT TNI ke-69 di Dermaga Ujung Komando Armada Timur (Koarmatim) Surabaya.

Baca juga:  Warga Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Shalat Idul Adha 1437 H

“Laksanakan latihan-latihan tersebut semaksimal mungkin agar kalian bisa tampil secara maksimal di ujung dermaga Surabaya nanti.  Tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit TNI AU yang professional dalam tugas.   Ibarat perang, saya ingin kalian bisa menang dalam pertempuran tidak hanya sekedar berhasil melaksanakan tugas.  Tapi ingat,  bahwa safety harus menjadi perhatian utama dalam setiap pergerakan, sehingga mission accomplished with zero accident.” Demikian Kasau menekankan kepada seluruh crew yang akan terlibat dalam HUT ke-69 TNI.

Setelah selesai mengecek kesiapan seluruh air crew dan pesawat yang ada di Lanud Abd Saleh, tepat pukul 14.40 wib, dengan menggunakan pesawat Boeng  A-7305 Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Kasau beserta rombongan take off  menuju Jakarta untuk melaksanakan tugas-tugas berikutnya sebagai orang nomor satu di TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel