Berita

Kasau Coffee Morning Dengan Para Athan Dan Atud

Dibaca: 16 Oleh 28 Feb 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP mengundang seluruh Atase Petahanan (Athan) dan Atase Udara (Atud) negara sahabat dalam acara Milat Coffee Morning di Gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Kamis (23/2).

Dikatakan, tujuan diadakanya acara Milat Coffee Morning adalah untuk mempererat hubungan persahabatan antar negara dan merupakan salah satu bagian dari misi TNI Angkatan Udara dalam upaya meningkatkan kerjasama militer dengan negara-negara sahabat untuk menciptakan kondisi persahabatan yang kondusif, baik keamanan nasional, regional dan internasional.

Menurutnya, kekuatan udara Indonesia harus selalu diupayakan agar mampu menguasai, mempertahankan dan mendayagunakan ruang udara di wilayah udara nasional Indonesia. Sebagai upaya mempertahankan wilayah kedaulatan yurisdiksi nasional, maka kekuatan udara hendaknya mampu mendayagunakan seluruh potensi yang berada dalam ruang udara secara optimal, baik pada masa damai maupun perang.

“Sesuai UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, bahwa TNI AU bertugas melaksanakan tugas TNI matra udara di bidang pertahanan, Menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi serta melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara maupun melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara”, ungkap Kasau.

Baca juga:  Bakti Sosial Kesehatan di Lanud Atang Sendjaja Dalam Rangka HUT TNI ke-73

Untuk itu, selanjutnya TNI AU berupaya meningkatkan pengembangan dan modernisasi Alutsista secara bertahap sesuai dengan kemampuan ekonomi nasional dan prioritas pembangunan, melaksanakan latihan bersama dengan negara sahabat untuk terbinanya hubungan dan kerjasama militer serta pembinaan hubungan internasional dalam rangka membangun rasa saling percaya atau confidence building measure.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel