Berita

KASAU: DENGAN MENGUASAI DIRGANTARA, BERARTI KITA MENGUASAI DUNIA

Dibaca: 101 Oleh 03 Des 2017Tidak ada komentar
KASAU: DENGAN MENGUASAI DIRGANTARA, BERARTI KITA MENGUASAI DUNIA
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. beserta Ibu Taruna Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan rombongan dalam rangka peresmian monumen Prof.Dr. Abd.Rachman Saleh & Commodore Udara Agustinus Adi Sutjipto di AAU melaksanakan silaturrahim dan makan malam bersama dilanjutkan paginya peresmian Monumen dikampus AAU Maguwo, Yogjakarta (2/12).

Pada sambutannya di gedung Handrawina & peresmian Monumen Prof.Dr. Abd.Rachman Saleh & Commodore Udara Agustinus Adi Sutjipto, Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan bahwa lahirnya elang-elang penjaga dirgantara adalah dari Maguwo, disinilah awal pendidikan para Taruna/Taruni yang digembleng untuk menjadi Angkatan Udara yang profesional dan modern serta memiliki karakter yang kuat. Karena berdasarkan fakta sejarah, terbukti bahwa pada tahun 1947, tanggal 29 Juli, para Kadet/Taruna menorehkan tinta emas dengan melakukan serangan Ambarawa yang menjadi inspirasi tidak hanya bagi TNI AU, tapi juga bagi bangsa Indonesia saat itu.

Kasau menekankan bahwa Taruna/Taruni adalah merupakan investasi jangka panjang, untuk masa depan Angkatan Udara, oleh karena itu, Taruna dididik bukan hanya pintar, namun memiliki karakter dan kepribadian ciri khas TNI AU yang mampu menjaga dan mempertahankan wilayah udara kedepannya. Wilayah Indonesia sangat luas, terdiri dari 1/3 daratan, 2/3 lautan dan 3/3 udara, dimana memiliki wilayah udara vertikal yang tidak terbatas, sesuai kemampuan dan teknologi yang dimiliki. Ruang udara memiliki nilai ekonomis tinggi, begitu banyak pesawat udara yang melintasi wilayah Indonesia. Oleh krn itu Taruna/Taruni sebagai bagian dari Airmen harus belajar untuk bisa menguasai ilmu pengetahuan tentang dirgantara, karena dengan menguasai dirgantara, maka akan bisa menguasai dunia.

Baca juga:  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Selain itu, Kasau menyampaikan bahwa TNI AU kedepan harus maju & berkembang sesuai tuntutan jaman sekarang maupun di masa mendatang, saat ini saya sedang realisasikan secara bertahap ucap Kasau. Selain dengan pembangunan kekuatan dan penambahan Alutsista, akan diutamakan peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memiliki kepribadian,
Sedangkan untuk peningkatan kemampuan, akan disekolahkan di luar negeri. Dengan demikian akan dihasilkan pemimpin yang memiliki jiwa satria, loyal profesional dan berkarakter. Mari kita isi diri untuk membangun Indonesia melalui TNI AU menjadi TNI AU yang modern dengan sumber daya manusia yang profesional, agar contoh semangat & dedikasi dari bapak Prof.Dr.Abd. Rachman Saleh & Commodore Udara Adi Sutjipto dalam memajukan TNI AU saat itu, tegas Kasau.

Dalam kesempatan itu, Kasau beserta ibu Taruna/Taruni ibu Nanny Hadi Tjahjanto beserta rombongan mengucapkan selamat Ulang Tahun & merayakan bersama dengan 28 orang Taruna/Taruni yang berulang tahun pada bulan Desember.

IMG-20171203-WA0036  IMG-20171203-WA0040

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel