Berita

Kasau : Di Usia ke-50 Tahun, Peran Seskoau Makin Mantap

Dibaca: 9 Oleh 02 Agu 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Menginjak di usianya ke setengah abad pada 1 Agustus 2013, Kampus Seskoau yang berlokasi di Lembang, Bandung Barat pada Kamis (1/8) menggelar peringatan hari Ulang Tahun (HUT) melalui upacara di Lapangan Sepak Bola Walet, Seskoau. Upacara peringatan dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas usia Seskoau ke-50 dan lancarnya pelaksanaan tugas pokok Seskoau selama setahun ini.

Dalam sambutannya inspektur upacara Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia. Menurut Kasau peringatan ulang tahun Seskoau ke-50 pada 1 Agustus 2013 merupakan momentum bagi personel Seskoau untuk melakukan introspeksi serta evaluasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan dalam penyelenggaraan pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AU dan tugas-tugas pengkajian TNI AU. Selanjutnya mengambil langkah antisipasif terhadap berbagai tantangan dan tuntutan tugas yang semakin komplek di masa mendatang.

Menurut Kasau, dalam perubahan lingkungan strategis yang terus bergulir, satu-satunya jawaban adalah profesionalisme prajurit yang didukung semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi. Pendidikan dan latihan merupakan aspek penting yang harus dikelola dengan baik dalam upaya mencapai profesionalitas prajurit TNI AU. Untuk itu, Seskoau sebagai lembaga pendidikan memiliki peran dan fungsi strategis dalam upaya mewujudkan profesionalitas prajurit, khususnya Perwira Menengah di jajaran TNI AU.

Selama setengah abad, peran Seskoau makin mantap dengan tetap dilaksanakan pendidikan Seskoau selama 11 bulan tiap tahunnya. Makin mantapnya peran Seskoau disebabkan adanya sifat fleksibel dan kemauan untuk mengikuti perkembangan lingkungan strategis dan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbagai perubahan yang terjadi antara lain pada aspek kurikulum pendidikan, sarana prasarana pendidikan, fasilitas pendidikan dan lain-lainnya.

Rangkaian kegiatan upacara HUT Seskoau ke-50 meliputi pembacaan lintasan sejarah Seskoau, menyanyikan Mars Seskoau Pragnya Paramartha Jaya, pemeriksaan pasukan, pengucapan Sapta Marga, pembacaan sambutan dan lainnya. Upacara dihadiri Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Dwi Djatmiko SB., S.E., dengan peserta upacara yang meliputi pejabat, Dosen, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Perwira Seskoau Angkatan ke-50 dengan iringan Satuan Musik Mako Korpaskhas.

Baca juga:  Wasrik BPK RI Periksa Kosek Hanudnas II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel