TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama

By 07 Aug 2018Berita
d97cf9fd-e91d-43c9-b5f8-cedcecc9f695

TNI AU.    Jakarta-Dispenau (7/8). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama dari Presiden Republik Indonesia. Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian di Auditorium Mutiara PTIK Polri, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Kapolri dalam sambutannya mengatakan, Bintang Bhayangkara Utama merupakan penghargaan tertinggi institusi Polri yang diberikan kepada seseorang yang dinilai telah berjasa dalam membantu tugas kepolisian. Menurut Kapolri, TNI Angkatan Udara selama ini dinilai banyak membantu Polri dalam mendukung operasi kepolisian, seperti penanganan kebakaran hutan, air-surveillance, operasi Tinombala serta operasi kemanusiaan search dan rescue seperti bencana alam di Lombok NTB.

“Polri berharap hubungan yang sudah sangat baik dengan jajaran TNI Angkatan Udara di bawah kepemimpinan Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. ke depan dapat ditingkatkan lebih erat,” ujar Kapolri.

Selain Kasau, beberapa pejabat negara lain yang juga dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama adalah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E., Menteri PU dan Perumahan Rakyat Dr. Basuki Hadimuljono, dan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., serta para pejabat Polri lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama