Berita

Kasau : Disdikau dan Lakespra Saryanto Bertanggung Jawab Siapkan SDM Andal

Dibaca: 93 Oleh 16 Jul 2018Tidak ada komentar
Kasau : Disdikau dan Lakespra Saryanto Bertanggung Jawab Siapkan SDM Andal
#TNIAU 

TNI AU.   Cilangkap – Dispenau (16/7). Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Disdikau) dan Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa Saryanto (Lakespra Saryanto) adalah badan pelaksana pusat TNI AU yang memiliki tanggung jawab dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan profesional.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., saat memimpin upacara serah terima jabatan Kadisdikau dari Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M., kepada Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E.,M.Si.(Han) dan Kalakespra Saryanto dari Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto I., Sp.KP,. kepada Kolonel Kes dr. Krismono Irwanto, M.Kes., di gedung Auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Menyikapi perkembangan lingkungan strategis yang berkembang saat ini, Kasau menyampaikan bahwa keberadaan SDM yang andal, profesional dan berkualitas merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditawar.

“Tidak ada satupun organisasi yang dapat bergerak maju tanpa didukung SDM yang berkualitas, andal dan mengikuti perkembangan zaman”, tegas Kasau.

Lebih lanjut Kasau juga menjelaskan, Disdikau memiliki tugas menyelenggarakan fungsi pendidikan guna menciptakan personel TNI AU yang qualified dan profesional, yang meliputi analisa kebutuhan, perencanaan pendidikan, pengembangan pendidikan, pengawasan dan pengendalian pendidikan, evaluasi pendidikan serta pembinaan kurikulum.

Baca juga:  Test Samapta di Lanud Tantungpinang “Tolok Ukur Kesiapan Fisik Prajurit”

“Sedangkan, Lakespra Saryanto tugas utamanya melaksanakan pembinaan dan menyelenggarakan fungsi kesehatan penerbangan bagi awak pesawat terbang dan petugas khusus matra udara, investigasi kecelakaan pesawat serta membina keprofesian bidang kesehatan penerbangan”, pungkas Kasau.

Hadir pada acara tersebut, Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para pejabat di lingkungan TNI AU, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dan pengurus pusat PIA Ardhya Garini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel