Berita

Kasau : Dituntut Mengembangkan Kepemimpinan Handal

Dibaca: 3 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menghadapi ancaman dan persoalan yang dihadapi bangsa dan negara, TNI dituntut untuk mengembangkan kepemimpinan yang handal, kredibel dan responsif terhadap tantangan tugas yang makin berat. Kepemimpinan TNI yang dibutuhkan adalah kepemimpinan yang mampu menghadapi tantangan tugas makin komplek meliputi ancaman militer maupun non militer.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal Madya TNI Imam Sufaat yang dibacakan oleh Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Sudjadijono dalam ceramah pembekalannya kepada Pasis Sekkau (Sekolah Komando Kesatuan TNI AU) angkatan ke-86 yang akan mengakhiri pendidikannya, di Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (9/12). Dihadiri Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Sukirno dan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Sugihardjo.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa, profesionalisme perwira TNI AU tercermin dalam kemampuan untuk memimpin suatu organisasi atau satuan TNI AU secara optimal sehingga tugas yang diembannya dapat dilaksanakan dengan baik. Didasarkan hakikat profesionalisme dan dihadapkan pada tantangan TNI AU ke depan maka perwira TNI AU diharapkan mempunyai karakter sebagai pejuang ditunjang kemampuan intelektual, berjiwa pemimpin, pengayom dan taat pada hukum.

Baca juga:  Komandan lanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Operasi Pam Pulau Terluar

 

”Prajurit TNI AU harus senantiasa memahami kultur atau budaya bangsa Indonesia, tanpa memahami kultur atau budaya maka identitas diri sebagai tentara rakyat akan luntur karena segala tingkah laku dan perbuatannya dipengaruhi oleh budaya asing yang terkadang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia”, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel