Berita

Kasau: Diusianya ke-75 Tahun Kodiklatau Semakin Kredibel, Handal dan Profesional

Dibaca: 14 Oleh 18 Nov 2020Tidak ada komentar
Kasau : Diusianya Ke-75 Tahun
#TNIAU 

TNI AU. “Saat ini kita masih berupaya untuk menambah kekuatan TNI AU melalui percepatan pemenuhan kebutuhan alutsista pada rencana belanja strategis 2020-2024. Kita optimis, kedepan berbagai peralatan dan persenjataan berteknologi tinggi, seperti : Multi-Role Combat Aircraft, Pesawat Tanker Multi Guna, Pesawat Heli Angkut Berat, Pesawat Nirawak, Pesawat Airborne Early Warning, Radar GCI dan Radar Pasif, Hingga Rudal Pertahanan Udara jarak menengah dan jarak jauh, akan berdatangan untuk memperkuat persenjataan TNI Angkatan Udara,” demikian Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., antara lain mengatakan dalam sambutan tertulis saat acara peringatan HUT ke-75 Kodiklatau, yang dibacakan oleh Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.

Acara peringatan dilaksanakan secara daring di ruang rapat Suryadarma Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Senin (16/11).
Hadir dalam peringatan tersebut selain Dankodiklatau, juga Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono S.Sos, Para Direktur Kodiklatau dan Ir Kodiklatau, sementara Komandan Satuan Jajaran Kodiklatau mengikuti secara daring.

Selain itu, Kasau juga mengatakan, dapat dibayangkan kompleksnya tantangan TNI AU ke depan dalam mempersiapkan SDM yang kapabel, handal dan profesional. ” Tanpa SDM yang mumpuni, tentu mustahil rasanya akan dapat mengawaki berbagai alutsista modern tersebut serta berbagai aplikasi teknologi pendukungnya, dengan baik dan optimal,” serunya.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri 1440 H/2019 M Warga Lanud Adisutjipto di Masjid Abdurrochim

Disinilah, tambahnya, letak pentingnya peran Kodiklatau, dalam mewujudkan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang mampu menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan tersebut.

Usai membacakan sambutan Kasau secara daring, dan masih dalam rangkaian HUT Kodiklatau ke-75, Dankodiklatau beserta Ketua PIA AG Gab. II Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah dan Pengurus PIA AG Gabungan II Kodiklatau berkesempatan memberikan bantuan sosial kepada pada honorer Kodiklatau dan Panti Asuhan Yusuffiyah yang berlokasi di jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kasau : Diusianya Ke-75 Tahun Kodiklatau Dapat semakin kredible, Handal dan Profesional

Kasau : Diusianya Ke-75 Tahun Kodiklatau Dapat semakin kredible, Handal dan Profesional

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel