Berita

Kasau Evaluasi Pelaksanaan Latgab Matra Udara

Dibaca: 14 Oleh 28 Mei 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dan para pejabat beserta Staf pelaksana latihan, melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) 2013 khususnya dari matra udara di Ruang rapat Kasau Mabesau, Cilangkap, Senin (27/5).

Kasau mengatakan Latgab TNI 2013 dilaksanakan untuk meningkatkan dan memelihara kualitas profesionalisme personel TNI melalui mekanisme yang sinergis antara matra darat, laut dan udara. Selain itu juga dapat digunakan sebagai sarana untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan operasi yang sesungguhnya.

Dikatakan, latihan gabungan dapat meningkatkan kemampuan unsur pimpinan antar matra dalam pengambilan keputusan, melalui proses prosedur hubungan komandan dan staf, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai tahap pengakhiran suatu operasi gabungan. Selain itu juga meningkatkan kemampuan unsur staf dalam menganalisa dan pemberian saran kepada pimpinan untuk menentukan cara bertindak dalam pelaksanaan operasi gabungan.

Latihan Gabungan yang telah berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran tentunya dalam pelaksanaannya dari unsur matra Udara masih ditemukan beberapa kelemahan, hambatan dan kendala baik dalam aspek teknik, taktik maupun manajemennya. Untuk itu dari unsur matra Angkatan Udara perlu adanya suatu evaluasi dan kaji ulang secara menyeluruh terhadap pelaksanaan Latihan Gabungan tersebut, guna sebagai acuan dalam penyempurnaan Latihan Gabungan dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Gebrakan Rakornis Pomau 2018, Para Dansat Pomau Lakukan Tes Urine

Selain itu, pada kesempatan eveluasi tersebut juga dipaparkan mengenai road map pendidikan oleh Kepala Dinas Pendidikan angkatan Udara. Paparan tersebut berisi pembentukan profesionalitas personel juga dimulai dari poros-poros utama yaitu lingkungan pendidikan, latihan, dan penugasan. Oleh sebab itu, lembaga pendidikan merupakan salah satu prioritas utama yang dikedepankan dalam penyusunan program kebijakan peningkatan kualitas sumber daya manusia Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel