Berita

KASAU : FASI MAMPU MENUJUKKAN DAYA TARIK MASYARAKAT

Dibaca: 31 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Melalui agenda olahraga kedirgantaraan berskala nasional maupun internasional yang diikuti FASI, ternyata mampu menujukkan dan memberikan daya tarik tersendiri kepada masyarakat untuk mengenal dan mencintai olahraga dirgantara.

 

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., pada pembukaan Musyawarah Nasional ke-IX Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) di Persada Eksekutif Club, Halim Perdanakusuma. Sabtu (24/4).

 

Keikutsertaan sebagian cabang olahraga kedirgantaraan (Ordirga) dalam PON ke-17 di Kaltim yang lalu, membuktikan bahwa FASI mampu bersaing secara fositif sejajar dengan olahraga nasional lainnya di bawah naungan KONI.

 

Atlet FASI telah mampu menyuguhkan prestasi terbaiknya dalam keikutsertaan dalam pesta PON ke -17 tahun 2008, melalui perjuangan yang gigih dan pantang menyerah dari seluruh anggota PB. FASI, Pengurus Daerah dan atlet FASI, jelas Kasau.

 

Dikatakan, olahraga kedirgantaraan bukan semata bernuansa ilmu pengetahuan dan teknologi yang menyenangkan, namun memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi. Kesalahan sekecil apapun yang dilakukan atlet ordirga , baik dalam pemeliharaan peralatan maupun prosedur operasionalnya dapat berakibat fatal bagi dirinya maupun orang lain.

Baca juga:  Danlanud Iwj Terima Kunjungan Wadan Koharmatau

 

Munas FASI yang berlangsung selama dua hari (24-25/4) dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan kinerja anggota dan pengurus FASI mendatang, mengevaluasi kegiatan FASI periode empat tahun lalu dan rencana empat tahun kedepan, peninjauan kembali AD/ART FASI serta pemilihan kepengurusan dengan memperhatikan kaderisasi agar kinerja PB. FASI tetap eksis dan semakin baik.

 

FASI memiliki tujuh cabang Ordirga yang meliputi Aeromodeling, Terbang Bermotor, Terbang Layang, Terjun Payung, Microlight, Pesawat Swayasa dan Layang Gantung (Gantole dan Paralayang).

 

Ordirga FASI telah mengikutsertakan beberapa cabangnya pada kegiatan internasional, diantaranya Aeromodeling khusus RC Fixed dan Rotari Wing pada CAOCC di Jepang, F2D Combat di Malaysia. Terjun Payung Historic Malaka City Skydiving Internasional Malaysia, Jedah International Championship for Skydiving Saudi Arabia serta Pesawat Swayasa mengikuti Karnaval Udara di Kuala Lumpur Malaysia dan Philippine International Balloon Fiesta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel