Berita

Kasau Flypast di Langit Soewondo

Dibaca: 9 Oleh 07 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto, S.I.P. dengan pesawat F-16 Fighting Falcon melaksanakan Flypass di langit Soewondo Medan. Kasau dengan 4 pesawat F-16 take off dari Lanud Roesmin Nurjadin menuju area danau Toba, setelah dari danau Toba, Kasau menuju Lanud Soewondo melaksanakan flypass di atas runway Lanud Soewondo selama 10 menit Rabu (6/9).

Tepat pukul 04.50 UTC Falcon flight dengan formasi 4 pesawat memasuki wilayah Lanud Soewondo melaksanakan over head aerodrome dilanjutkan split one by one belok kiri melakukan low aproach runway 23, selanjutnya belok kanan menuju arah utara melakukan flypass ke selatan cross runway Soewondo. Setelah melaksanakan flypass, falcon fligh kembali ke Roesmin Nurjadin.

Pada waktu flypass, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos., M.Si didampingi Danwing III Paskhas bersama seluruh personel TNI AU Medan menyambut Kasau dengan membentuk formasi tulisan “I LOVE AU” di Apron Charlie. Formasi huruf “I” dibentuk oleh gabungan ASN Lanud Soewondo dan Kosekhanudnas III, formasi “simbol Love” dibentuk oleh Paskhas dari Wing III dan Yonko 469, sedangkan formasi “A” dibentuk oleh personel Pomau dan formasi huruf “U” dibentuk oleh personel gabungan Lanud Soewondo dan Kosekhanudas III. Pada saat bersamaan Danlanud Soewondo, Danwing III, Danyonko 469, Para Kepala Dinas Lanud Soewondo, para pejabat dan perwira gabungan Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 membentuk Formasi garis lurus dibelakang formasi “I LOVE AU”.

Baca juga:  Kolaborasi AU Se-Asia Pasifik Tangani Pandemi Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel