Berita

KASAU : GELAR SARJANA BUKAN TUJUAN AKHIR

Dibaca: 63 Oleh 21 Okt 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

”Gelar sarjana yang diraih hari ini bukanlah tujuan akhir, tetapi justru merupakan bagian awal dari harapan masyarakat, bangsa dan negara yang membutuhkan pengabdian nyata”.

 

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam sambutannya usai mewisuda sebanyak 152 Sarjana Sekolah Tinggi Tehnologi Adisutjipto (STTA) di Yogyakarta, Kamis (21/10).

 

Dikatakan, bekal awal yang telah diterima selama di pendidikan akan memantapkan langkah dalam menempuh perjalanan panjang ke depan yang penuh tantangan di era kemajuan Iptek. Dengan ketekunan dan soft skill yang dimiliki, para wisudawan diharapkan akan mencapai apa yang disebut sebagai sosok profesional muda.

 

Dijelaskan, STTA adalah salah satu PTS dari lima PTS yang diselenggarakan oleh Yayasan Angkatan Udara (Yasau), lima PTS tersebut adalah STTA Yogyakarta, Universitas Suryadarma Jakarta, Universitas Nurtanio Bandung, Poltikes Ciumbuleuit Bandung dan Akper RSPAU Jakarta.

 

Menurutnya, perguruan tinggi swasta di bawah Yasau merupakan penjabaran dari salah satu tugas Angkatan Udara dalam membangun dan mengembangkan kekuatan matra udara, yaitu dengan membina potensi dirgantara yang diimplementasikan dalam bentuk PTS yang bernuansa kedirgantaraan, disamping itu, PTS yang dikelola oleh Yasau didasarkan pada kontribusi para pimpinan TNI AU serta misi Yasau dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

STTA mewisuda 152 sarjana yang terdiri dari 73 wisudawan jurusan Teknik Penerbangan, 33 jurusan Teknik Informatika, 22 jurusan Teknik Mesin, 13 jurusan Teknik Industri dan 11 jurusan Teknik Elektro.

 

Sedangkan lima wisudawan dengan predikat terbaik sekaligus mendapat cum laude adalah pertama Rina Widiastuti, S.Kom. IPK 3,90., kedua Ika Suwarni, S.T., IPK 3,79., ketiga devi Rostiyani, S.T. IPK 3,70., keempat Desy Andriani Maria Seran, S.T. IPK 3,65., dan kelima Eko Sutrisno, S.T. IPK 3,63.

Baca juga:  Apel Gabungan TNI-Polri Se-Wilayah Kogartap III/Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel