TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau Hadiri Konferensi di Thailand

By 16 Jun 2011Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Kepala Staff TNI AU Marsekal TNI Imam Sufaat menghadiri kegiatan 8th Asean Air Chief Conference yang berlangsung sejak tanggal 13 hingga 16 Juni 2011 di Hua Hin,Thailand. Comander in Chief RTAF ACM Itthaporn Subhawong bertindak sebagai tuan rumah sekaligus pimpinan konferensi menyambut hangat kehadiran para kepala staf Angkatan Udara dari sepuluh negara Asean.

Konferensi yang mengambil tema “STRENGTHENING SECURITY COORPORATION OF ASEAN AIR FORCES TOWARDS ASEAN COMMUNITY 2015” dilaksanakan untuk terus membangun dasar – dasar yang kuat serta mengatur mekanisme dan melanjutkan perkembangan kemajuan kerjasama antara Asean Air Force, dimana didalamnya dibahas berbagai isu antara lain adalah ancaman kejahatan non tradisional,terorisme terhadap hubungan baik negara Asean terutama kepada Angkatan Udara negara Asean serta bagaimana menyelesaikan permasalahan.

Asean Air Chief conference ke 8 ini diharapkan menjadi “leading sector” untuk menjaga dan mempertahankan keamanan, menciptakan kedamaian serta hal hal lain menyongsong Asean Community 2015.

Selain masalah keamanan yang sangat kompleks dan dinamikanya sangat tinggi, hal lain yang menjadi isu utama pada konferensi kali ini adalah bantuan kemanusiaan dan penanganan bencana alam (Humanitarian Assistance and Disaster Releave), dimana Asean Air Force akan membuat dasar kerjasama yg kuat untuk saling membantu dan berkontribusi dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan penanganan bencana.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau Hadiri Konferensi di Thailand