Berita Utama

Kasau Hadiri Peletakkan Batu Pertama Renovasi dan Revitalisasi Museum Satriamandala

Dibaca: 6 Oleh 10 Mar 2021Tidak ada komentar
Kasau Hadiri Peletakkan Batu Pertama Renovasi dan Revitalisasi Museum Satria Mandala
#TNIAU 

TNI AU. MAMPANG. DISPENAU.   Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., didampingi Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo menghadiri acara peletakan batu pertama renovasi dan revitalisasi Museum Satriamandala oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di Pusjarah TNI, Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2021).

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, renovasi dan revitalisasi Museum Satriamandala ini bertujuan sebagai edukasi dan pariwisata tentunya ada nilai-nilai ekonomis diantaranya memperkenalkan produk-produk dari istri prajurit TNI.

“Museum Satriamandala menjadi hal yang sangat penting dari pelestarian sejarah serta membangun jiwa kebangsaan dan patriotisme khususnya bagi generasi muda,” terang Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, khusus untuk Museum Dharma Pertiwi yang akan dibangun ini adalah sebagai wujud nyata penghormatan terhadap peran dan pengabdian Dharma Pertiwi , yang tentunya tidak lepas dari pengabdian dan perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

“Museum Dharma Pertiwi akan tampil beda dan Museum Satriamandala tampil semakin memikat, dengan itu generasi mendatang semakin mencintai TNI dan semakin bangga sebagai bangsa Indonesia yang berBhinneka Tunggal Ika,” harap Panglima TNI.

Baca juga:  Tatap Muka Komandan Lanud Sam Ratulangi dengan Warga Desa Kalawiran

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan renovasi dan revitalisasi kesiapan Museum Satriamandala yang dipaparkan oleh Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Kasal, Wakasad, Ketum Jalasenastri, Waketum Persit Chandra Kirana, Kasum TNI, Irjen TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, Kadisjarahad, Kadisjarahal, dan Kadispenau, serta Ketua harian IKKT, Ketua harian Dharma Pertiwi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel