Berita

Kasau Hadiri Peresmian Sail Komodo

Dibaca: 2 Oleh 16 Sep 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menghadiri peresmian Sail Komodo yang diresmikan oleh Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, di Pantai Petde Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (14/9).

Kasau selaku Ketua Umum Federasi Aero Sport Seluruh Indonesia (FASI), melibatkan tim olah raga dirgantara cabang paramotor pada Sail Komodo yang berasal dari kota Jakarta, Bogor, Bandung dan Malang ini dipimpin Bp Ari Efendi untuk melakukan demo udara, dalam rangka mendukung suksesnya Sail Komodo 2013.

Selain Demo Udara, Paban IV Sopsau Kolonel Pnb Umar Sugeng selaku koordinator pelaksana Sail Komodo bidang TNI Angkatan Udara beberapa hari sebelumnya telah melaksanakan Operasi Bakti Nusantara dengan menggelar pelayanan Kesehatan secara gratis.

Dalam demo udara Sail Komodo penerbang Paramotor membawa bendera merah putih ukuran dua kali tiga meter dan benner “sukseskan Sail Komodo”, bersama 12 penerbang Paramotor lainnya, terbang membetuk formasi dan melakukan play pass di depan podium presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga:  Granat Aktif, Peninggalan Jepang Ditemukan Di Lanud Adisutjipto

Olah raga dirgantara cabang paramotor, merupakan olah raga dirgantara yang aman dan dapat dilakukan dimana saja karena dapat take of seperti di lapangan bola maupun di pantai-pantai, untuk itu, Indonesia yang terdiri dari kepulauan sangat mendukung perkembangan olah raga Paramotor.

Dengan demo olah raga dirgantara Paramotor ini Kasau mengiharapkan, dapat memacu minat dirgantara bagi pemuda Indonesia umumnya dan pemuda NTT pada khususnya, untuk itu FASI mengajak para pemuda bergabung dengan kami dalam olah raga dirgantara, karena selain untuk TNI olah raga ini juga untuk masyarakat umum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel